Saifullah Ingatkan untuk Tetap Berprestasi Ketika Pembangunan 12 Ruang Kelas Dimulai

MIN 2 Sukoharjo – Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penma) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, A. Saifullah,  beserta stafnya melakukan kunjungan kerja di MIN 2 Sukoharjo, Selasa (9/11), didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo, Susilowati.

Rombongan tiba di Kampus 2 MIN 2 Sukoharjo yang berlokasi di Joho pukul 11.15 WIB. Kunjungan kerja ini disambut ramah oleh Kepala MIN 2 Sukoharjo, Wiretnoningsih Nurhayati beserta sejumlah Korbidnya.

Setibanya di MIN 2, Saifullah langsung menuju ke lokasi yang rencananya akan dibangun 12 ruang kelas dengan dana sebesar 6,69 Milyar yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun 2022.

Terkait hal tersebut Kamad Wiretno memaparkan secara garis besar rencana pembangunan ruang kelas tersebut. Pihaknya menyebutkan bahwa ke-12 ruang kelas baru tersebut akan berdiri diatas lahan seluas 600 meter persegi yang nantinya akan terbagi menjadi tiga lantai.

“Alhamdulillah kami sedang mengajukan penghapusan dua ruang kelas, satu ruang perpustakaan, dan satu ruang laboratorium komputer yang berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 600 meter persegi. Di atas lahan tersebutlah kami akan membangun kembali 12 ruang kelas yang direncanakan 3 lantai.” ungkap Wiretno.

Kabid Penma Saifullah, menyambut gembira rencana tersebut. Pihaknya merasa yakin dengan adanya gedung baru tersebut MIN 2 akan semakin terlihat megah, mewah dan nyaman sebagai tempat belajar. Sehingga akan menambah kepercayaan dan keyakinan masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di madrasah Qita madrasahnya para juara tersebut.

“Manfaatkan sebaik-baiknya dana ini untuk membuat ruang kelas yang tidak hanya nyaman namun harus mewah, megah, dan indah. Sehingga akan menjadi salah satu mercusuar yang akan membuat orang tua semakin yakin untuk memasukkan putra-putrinya ke madrasah ini. Untuk selanjutnya terus tingkatkan prestasi. Seluruh guru dan tenaga kependidikan harus sevisi dan semisi.” pesannya.

Disamping itu Ia juga berpesan agar selama proses pembangunan di tahun 2022 nanti MIN 2 tidak mengabaikan prestasi. “Pembangunan yang menyita banyak tenaga dan pikiran tidak boleh lantas meninggalkan upaya peningkatan prestasi“ tegas Saifullah.

Sebelum meninggalkan Kampus 2 MIN 2 Sukoharjo, Saifullah menyisakan komentar sederhana yang mampu membangkitkan semangat Wiretno dan Korbid yang hadir. “Kalau Kampus 2 saja seindah ini. Kampus 1 seperti apa ya? Semoga lain waktu bisa mampir ke sana. Semoga pembangunan berjalan lancar dan prestasi terus meningkat.” Ujar Syaifullah sambil tersenyum mengakhiri bincang-bincang siang itu.

Sementara itu hal senada juga disampaikan oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Sukoharjo, Susilowati yang turut mendampingi kunjungan tersebut, ia menggarisbawahi pesan-pesan Kabid Penma sekaligus ikut memotivasi segenap guru dan tenaga kependidikan MIN 2 Sukoharjo.(gun/djp/rf)