Salatiga Raih Dua Kejuaraan PPSN V Jateng

Mohon maaf, karena acara sudah terlewat cukup lama (sudah tidak update), dan sudah banyak berita sama (PPSN) yang sudah publish beberapa minggu yang lalu. Maka untuk berita ini tidak bisa di publish di web Kanwil. Suwun.

Salatiga – Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) V Jateng yang yang bertempat di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren Darul Amanah  Sukorejo Kendal dilaksanakan pada tanggal 9 – 11 Juli. Kegiatan yang diselenggarakan Kanwil Kemenag Prov Jateng ini diikuti oleh 700 peserta santri se Jawa Tengah. Kota Salatiga sendiri mengirimkan dua regu pramuka penegak (paΠ) dari Pondok Al Falah dan Agro Nur El Falah, 2 orang pembina, serta 2 orang pantia.

Hadir pada pembukaan, Kakanwil Kemenag Prov Jateng, Drs. H. Farhani, SH,MM. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat datang kepada peserta PPSN dan berharap semoga kegiatan tersebut dapat memperkuat persaudaraan antar sesama muslim dan sesama warga Indonesia. Di hari terakhir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara resmi menutup rangkaian kegiatan PPSN V Jateng. “Generasi pramuka harusnya bisa menerapkan dasa dharma pramuka dalam kegiatan sehari-hari”, ungkap Ganjar. Beliau juga memberikan laptop gratis kepada santri yang dapat menghafal dasa dharma pramuka. 

Sementara itu Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kankemenag Kota Salatiga, Qomarul Aziz mengatakan  sangat mengapresiasi  prestasi yang diraih kontingen Kota Salatiga. “Alhamdulillah, kerja keras para santri diganjar dengan prestasi yang membanggakan, karena tidak semua Kabupaten/Kota mendapat juara. Kami berharap Kota Salatiga dapat mengirimkan kotingen pada kegiatan Perkemahan Santri Pramuka Nasional selanjutnya dan mendapat prestasi yang lebih baik.” ujarnya.    

Rangkaian kegiatan selama tiga hari, diikuti peserta dengan baik. Kasi PAKIS Salatiga dan pendamping turut membina peserta, agar menampilkan hasil maksimal. Dari 11 cabang lomba, Kontingen Salatiga berhasil meraih dua kejuaraan. Juara 3 Lomba Festival Film Pendek dan Juara 3 Lomba Ekshibisi Pemeran Utama Putri. Sedangkan gelar Juara Umum berhasil diraih oleh kontingen Kota Kudus. (KK/YF/Mnc)