Saling Bersinergi Guna Kelancaran Sebuah Acara

Surakarta – Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta mengadakan Rapat Persiapan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta, Jumat (16/11) kemarin.

Menurut rencana, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW akan digelar di pagi hari, pukul 09.30, di Masjid Agung Kota Surakarta, 22 Nopember mendatang.

Rapat dipimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta, Mustain Ahmad dihadiri panitia PHBI Kota Surakarta dan utusan dari Sekolah/Madrasah di Kota Surakarta, jajaran TNI dan POLRI, Pemkot dan Dinas, serta beberapa pejabat dari Kantor Kementerian Agama.

Rapat tersebut diadakan sebagai persiapan agar pelaksanaan pada hari-H nantinya berjalan lancar, dan undangan yang hadir bisa memenuhi tempat yang telah disediakan.

Dalam sambutannya, Musta’in Ahmad mengingatkan agar kita berusaha meneguhkan keyakinan kita dalam membina organisasi atau instansi kita masing-masing untuk mengembangkan dakwah melalui PHBI.

Dengan rapat ini, lanjut Musta’in,  diharapkan semua panitia bisa saling bersinergi guna kelancaran jalannya kegiatan mendatang.

“Agar kegiatan bisa semakin meningkat persiapannya dan semakin baik pelaksanaannya dibanding tahun kemarin,” kata Musta’in.

Dana yang dibutuhkan untuk menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut berkisar Rp. 16,8 juta. Karena tidak ada anggarannya, pada rapat tersebut disepakati ada iuran untuk masing-masing instansi sebesar Rp. 200 ribu. Pembayaran paling lambat 19 Nopember, di sekretariat Kantor Kemenag Surakarta.

Menurut Kasi Bimas Islam Surakarta, HM. Nasiruddin, tausiyah akan disampaikan mubaligh yang juga  berprofesi sebagai dalang dan polisi ; Ki Dalang, Iptu. H. Tri Harni Sugondo, . dari Polres Klaten.  (rma)