Sambut HAB Ke-72, Kemenag Surakarta Gelar Lomba Cerdas Cermat

Surakarta – Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) ke 72 Kementerian Agama (Kemenag) bertempat di MTs Negeri 1 Surakarta, Kamis (14/12).

Kepala MTs Negeri 1 Kota Surakarta, Ahmadi, mengatakan, perserta acara ini siswa MI dari kelas 4 hingga 6, MTs kelas 7 hingga 9 dan MA kelas 11 hingga 12.

“Total peserta ada 66 siswa madrasah se Surakarta dan 24 guru pendamping,” katanya.

Selain itu  sebagai sarana menjaring bibit-bibit unggul sehingga meningkatkan prestasi madrasah tujuan dengan diadakan acara ini juga sebagai sarana silaturahmi madrasah-madrasah di bawah binaan Kemenag Kota Surakarta.

Pada kesempatan ini, mata pelajaran (Mapel) yang dilombakan untuk MI ada Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan PAI, sedangkan MTs ada Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, IPA dan PAI. Selanjutnya, tingkat MA jurusan IPA ada Mapel MIPA dan PAI dan jurusan IPS ada Mapel IPS dan PAI.

“Pemenang diambil juara 1, 2, dan 3 masing-masing tingkatan dan diberikan uang pembinaan,” papar Ahmadi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Surakarta, Muslim Umar, saat membuka acara tersebut menyampaikan, menyambut baik acara tersebut dalam rangka menyongsong HAB ke 72 pada 2018 mendatang. Pihaknya mengajak peserta agar bisa ceria pada kegiatan ini.

“Mari kita sambut acara ini dengan ceria,” katanya.

Menurutnya, kegiatan LCC ini sangat positif sehingga bisa terus diadakan. Sebab acara ini memberikan berbagai manfaat diantaranya mendidik siswa berjiwa positif.

“Semoga acara ini dapat memberikan semangat bagi madrasah, guru dan peserta didik agar terus belajar,” ujar Muslim.

Pihaknya yakin, peserta yang dikirim pada LCC ini merupakan siswa-siswa terpilih yang terbaik dari madrasahnya. Untuk itu dalam perlombaan ini diharapkan bisa sportif dan bagi yang belum menang agar tidak berkecil hati. (rma)