Sambut Maulid Nabi 1439 H, MTsN 1 Klaten Gelar Pengajian

Klaten – Keluarga Besar MTsN 1 Klaten menggelar pengajian menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, diikuti seluruh guru, siswa, dan karyawan bertempat di masjid MTsN 1 Klaten,(11/12).

Kepala MTsN 1 Klaten Nurul Qomariah mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang di laksanakan oleh pengurus OSIS yang baru. Madrasah memberikan apresiasi kepada siswa-siswi yang telah berusaha semaksimal mungkin demi suksesnya pengajian ini.

Dihadapan seluruh komponen MTsN 1 Klaten, Nurul Qomariah mengharapkan dengan adanya pengajian dapat meningkatkan keimanan dan memuliakan Nabi Muhammad SAW dengan mengenang kelahiran Nabi. Kegiatan pengajian menampilkan Juara 1 MTQ Pelajar ke 32 Kab. Klaten, Ilma Fatihatur R juga hadrah MATSAKA Nada.

“Mencontohlah kedisiplinan waktu Nabi Muhammad, terutama shalat yang menjadi cermin perilaku umat Islam, siswa madrasah harus menghargai dan menghormati orang lain terutama pendapat dalam berbicara,” tandasnya.

Ikutilah pengajian ini dengan baik, sehingga kita semua dapat mengamalkan dan menjadikan nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari, harapnya.

Sementera itu  ketua panitia Muh. Zikri yang sekaligus ketua OSIS menyampaikan terimakasih kepada Kepala MTs N 1 Klaten yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini.

Ada beberapa hal yang perlu kita contoh dalam melaksanakan ajaran Nabi Muhammad SAW, diantaranya ada 3 M,  yaitu mencontoh Nabi Muhammad SAW baik perilaku dan perkataan, mengubah dari hal yang jelek menjadi yang baik, dan membiasakan amaliah yang baik seperti apa yang dicontohkan Rasulullah.

Inti pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi oleh Tri Harni Sukondo menyampaikan agar siswa dan guru melaksanakan 2 norma yaitu:  satu, norma hukum yaitu melaksanakan tertulis dalam Al Qur’an dan Hadits yang pokok bagi umat Islam terutama Rukun Islam yang menjadi kewajiban sehari-hari. Dua,  norma agama terutama membiasakan sholat lima waktu yang menjadi tiang agama.(nrd_aj/Wul)