Sambut Perayaan Milad Ke – 28 MIN 2 Sukoharjo Gelar Berbagai Macam Lomba

Sukoharjo – Tahun ini MIN 2 Sukoharjo telah berusia 28 tahun, bukanlah waktu yang singkat untuk dilalui, namun demikian dalam perjalanannya MIN 2 Sukoharjo telah mampu menunjukan eksistensinya dengan mengukir berbagai prestasi yang membanggakan baik prestasi siswa-siswinya maupun prestasi madrasah itu sendiri. Satu diantaranya MIN 2 Sukoharjo didaulat sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Nasional. Sehingga sudah sepantasnya jika Madrasah QITA Madrasahnya Para Juara ini dijadikan tujuan oleh masyarakat yang ingin menitipkan putra-putrinya untuk menuntut ilmu.

Pada peringatan hari jadinya yang ke-28 ini MIN 2 Sukoharjo mengadakan berbagai perlombaan bagi siswa-siswi dengan tema Terus Berkreasi Raih Prestasi di Masa Pandemi. Tujuan utama diadakannya perlombaan dalam peringatan ini sebagaimana yang disebutkan oleh Kamad (Kepala Madrasah) MIN 2 Sukoharjo Wiretnoningsih Nurhayati adalah untuk mengasah kemampuan siswa dalam berkompetisi dan untuk mencari bibit unggul siswa yang berprestasi serta minat dan bakat siswa yang nantinya akan dipersiapkan untuk menghadapi perlombaan – perlombaan yang akan datang.

Disamping itu masih menurut Wiretno, perlombaan tersebut dimaksudkan untuk semakin mempererat silaturahmi antara madrasah, siswa dan juga orang tua wali murid. “Selain perlombaan yang pada intinya, tentu momen ini bisa kita jadikan untuk mempererat ikatan tali silaturrahim antara madrasah dengan siswa dan wali murid, mari kita jalin keakraban dan kerukunan serta tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam berkompetisi Dalam rangka memeriahkan Milad MIN 2 Sukoharjo yang ke-28”, pungkas Wiretno.

Wiretno berharap berharap seluruh agenda lomba-lomba tersebut bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya apalagi berbagai macam perlombaan diikuti banyak peserta mengingat jumlah siswa – siswi MIN 2 Sukoharjo total ada lebih dari seribu orang. Terkait hal tersebut ditemui di ruang kerjanya Rahayu selaku Korbid Kesiswaan menjelaskan perlombaan yang diikuti oleh siswa-siswi kelas 1 sampai kelas 6 tersebut terbagi menjadi dua bagian yakni lomba wajib dan lomba pilihan sesuai dengan tingkatan kelasnya masing-masing. Untuk jenis lomba wajibnya yaitu hafalan surat pendek untuk masing-masing tingkatan kelas yang sudah ditentukan suratnya namun untuk lomba hafalan hanya boleh diikuti oleh siswa reguler.

Sedangkan untuk jenis lomba pilihan boleh diikuti oleh siswa-siswi reguler dan program khusus. Untuk jenis lomba pilihannya ada tiga jenis lomba, yaitu untuk kelas 1 dan kelas 2 jenis lombanya menyanyi dan untuk kelas 3 dan kelas 4 jenis lombanya membaca puisi sedangkan untuk kelas 5 dan kelas 6 jenis lombanya adalah membaca teks. “Syair lagu, naskah puisi dan teks sudah disiapkan oleh Madrasah. Kegiatan lomba tersebut diikuti 550 peserta dari 1.196 murid dan siswa yang juara in syaa Allah akan mendapatkan piala, piagam serta uang pembinaan” jelas Rahayu panjang lebar. (gun/djp/rf)