Santri Cilacap Juara Umum PORSADIN Jawa Tengah

Cilacap – Kontingen Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah Takmiliyah  (Porsadin) Kabupaten Cilacap berhasil menjadi juara umum pada  tingkat Prov. Jawa Tengah. Kegiatan  yang digelar selama tiga hari (4-6/8) di Wonosobo diikuti santri diniayah dari 35 Kab/Kota.

Kontingen Kabupaten Cilacap terdiri atas  29  peserta didampingi 15 official. Mereka berhasil memboyong satu medali emas, tiga medali perak dan tiga  medali perunggu. Medali emas diraih dari cabang pidato bahasa Arab putri.  Tiga medali perak diraih dari cabang pidato bahasa Arab putra, MTQ putra dan murattal putra. Sementara medali perunggu diraih masing masing dari cabang murattal putri dan puisi putra.

Ketua Forum Konunikasi Madrasaha Diniyah (FKDT) Cilacap,Maryono Mubarak, merasa bersyukur atas  prestasi tersebut. Meski meraih juara umum, dia  menilai kontingen Porsadin Cilacap masih memerlukan banyak bimbingan dan arahan. Karena kedepan mereka akan mewakili  Jawa Tengah di Tingkat Nasional.

Sementara itu,Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Jamun melalui Plt. Kasi Pendidikan Diniyah dan Pesantren, Moech. Tongat memberikan apresiasi yang setinggi tingginya.. Dia berharap prestasi tersebut dijadikan sebagai tonggak kebangkitan santri diniyah Cilacap untuk berkiprah di tingkat Nasional. Untuk itu dia berpesan agar jangan merasa puas dan untuk terus belajar dan berlatih.

Hal ini mengingat persaingan di tingkat nasional akan jauh lebih ketat. Selain persipan materi, faktor  mental akan sangat berpengaruh pada hasil. Oleh sebab itu diperlukan tingkat pengemblengan yang lebh matang.    (mp/bd)