Santri motivator pembangunan manusia seutuhnya

Banyumas – Menyambut Hari Santri Nasional (HSN), RRI  pro 2 FM Purwokerto mengadakan siaran langsung pukul 09.00 s/d 10.00 WIB. Acara ini diberi nama “7 dinamika kita “.

Hadir Kasi PD Pontren Kabupaten Banyumas, H.Afifudin Idrus  mewakili Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas dan Kasi PD Pontren Kankemenag Kabupaten Purbalingga, H. Kholidin. Dalam acara ini  diadakan diskusi tentang makna hari santri yang dimoderatori oleh penyiar RRI. Acara ini mendapat respon dari masyarakat luas bukan hanya Kabupaten Banyumas tetapi juga para pendengar dari luar dua kabupaten tersebut, diantaranya dari Kebumen.

Pendengar  radio bisa bertanya melalui SMS, WA, atau telepon langsung. Ada lima penanya melalui telepon yang semuanya mengapresiasi diselenggarakannya hari santri dan berharap untuk  santri betul-betul mewarnai masyarakat di Indonesia.

“Santri diharapkan tidak terjebak dalam politik secara masif, tetapi bisa menciptakan iklim yang sejuk untuk masyarakat di tahun politik ini,” ujar Afifudin menyikapi peran santri dalam tahun politik saat ini.
Dan masyarakat berharap sangat agar santri bisa menjadi motivator pembangunan manusia seutuhnya di indonesia.(afif/hk/bd)