Satker dan ASN Di Lingkungan Kemenag Wonogiri Untuk Berperan Aktif Dalam Peringatan HUT RI

Wonogiri- Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, Haryadi menegaskan agar seluruh satker dan ASN yang bekerja di lingkungan Kantor Kemenag agar berperan aktif dalam berbagai kegiatan menjelang perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018.

Hal tersebut di sampaikan dalam kegiatan pembinaan dan apel bersama ASN di lingkungan Kankemenag Wonogiri, Senin (06/08) di halaman Kemenag setempat. Turut hadir dalam acara tersebut ASN di lingkungan kankemenag Wonogiri, Kepala KUA dan madrasah negeri dan JFT penyuluh.

Bulan Agustus, menurut Kasubbag TU menjadi momen yang tepat untuk menumbuhkan rasa cinta kepada bangsa dan negara Indonesia, maka bagi satker untuk mendukung sekaligus menyukseskan kegiatan HUT RI, utamanya kebersihan dan kermerihan di masing-masing satket di lingkungan Kemenag Wonogiri.

Secara normatif Haryadi kembali mengingatkan bahwa kemerdekaan adalah suatu jalan jembatan emas atau merupakan pintu gerbang untuk menuju masyarakat adil dan makmur. Jadi, dengan kemerdekaan itu bukan berarti perjuangan bangsa sudah selesai. Tetapi, justru muncul tantangan baru untuk mempertahankan dan mengisinya dengan berbagai kegiatan pembangunan.

“Perjuangan kemerdekaan dilakukan para pahlawan dengan mengorbankan darah, air mata, harta dan jiwa. Untuk itu Peringatan HUT RI me­rupakan momentum yang pas untuk membangkitkan semangat patriotisme serta semangat pengabdian kepada bangsa dan Negara,” jelas Kasubbag TU

Dihadapan para peserta Apel bersama, Haryadi  mengatakan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, kita bisa mengisi kemerdekaan dengan cara melaksanakan tugas dan kewajiban kita selaku aparatur sipil negara dengan sebaik mungkin.

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan sebaik mungkin, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,” jelas Haryadi.

Apa yang kita lakukan sehari-hari sebagai aparatur sipil negara, merupakan salah satu wujud syukur kita kepada Allah SWT karena telah memberikan anugerah berupa jabatan atau amanah sebagai aparatur sipil negara.

“Semoga apa yang kita lakukan, ada dalam keridhoan Allah SWT, dan bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,” Imbuhnya.

Kepada ASN di lingkungan Kementerian Agama mengisi kemerdekaan dapat dilakukan dengan cara menjalankan visi dan misi Kementerian Agama sesuai peran dan tanggung jawab masing-masing ASN. Selain itu, bagi ASN Kementerian Agama mengisi kemerdekaan dapat di dilakukan cara bekerja dengan penuh integritas, professional, inovasi, tanggung jawab serta keteladanan. (mursyid_heri/Wul)