Satlantas Polres Blora Gelar Road Show MOS ke MAN Blora

BLORA – Satuan Lalulintas Polres Blora melaksanakan kegiatan Road show Masa Orientasi Siswa (MOS) ke sekolah SMA/SMK/MA di wilayah kabupaten Blora.

Kepala MAN Blora, HM Fatah melalui waka Kesiswaan, Fadholin menyampaikan bahwa acara ini merupakan inisiatif Polres Blora melalui satlantas untuk memberikan  pengenalan UU No 22 Tahun 2009 Tentang Berlalu Lintas Angkutan Jalan khususnya safety Riding bagi para siswa se-kabupaten Blora khususnya di MAN Blora, supaya anak anak mengenal sejak dini tentang aturan dan sangsi dalam berlalu lintas.

Hal ini menurutnya akan mempunyai dampak positif bagi siswa karena akan mencegah untuk melanggar aturan berlalulintas karena siswa sudah memahami apa yang boleh dan tidak boleh dalam mengendarai kendaraan dan berlalulintas sehingga akan melatih berdisiplin seperti cegah Anak Mengendarai Motor(CAMOT) yaitu lebih baik mencegah daripada menambah banyaknya kecelakaan dijalan dan perlengkapan SIM yang harus dibawa, penggunaan lampu,sabuk pengaman serta penjelasan safety riding(kemanaan berkendaraan)  lainnya

Acara tersebut dilaksanakan Mulai hari senin tanggal 17 Juli 2017 sampai Rabu 19 Juli 2017 dimana Madrasah Aliyah Negeri mendapat kunjungan dihari terakhir kemarin (19/7) dari beberapa sekolah yang dikunjungi se_Kabupaten Blora.

Lina,salah satu siswa MAN Blora mengaku sangat senang mendapatkan ilmu tentang aturan berlalu lintas supaya memahami kebijakan satlantas cara berlalu lintas dan aturan yang benar sehingga akan lebih hati hati dan disiplin dalam menggunakan kendaraan di jalan umum. (Ima/bd)