Satu Jemaah Haji Asal Rembang Meninggal Dunia

Rembang – Salah satu jemaah haji asal Rembang meninggal dunia pada Rabu malam (22/8/2018) sekitar pukul 24.00 Waktu Arab Saudi. Demikian dilaporkan dari petugas haji kloter 63, M. Afiq kepada redaksi.

Afiq mengatakan, jemaah haji tersebut adalah Kartinah, warga RT 01 RW 03 Desa Gegersimo Kecamatan Pamotan. Almarhumah tergabung dalam kloter 63. Kartinah dikabarkan meninggal di Rumah Sakit Al Wadi Mina, karena mengalami sakit.

“Kartinah sendiri tergabung dalam kelompok terbang (keloter) 63. Meninggalnya tadi malam (22/8/2018), di Rumah Sakit Al Wadi,” terangnya.

Sementara akibat badai yang terjadi pada Selasa malam, ada tiga jemaah haji asal Rembang keloter 63 yang saat ini kondisinya sedang sakit, sehingga harus dirawat secara intensif.

Diantaranya, ialah Darji jemaah haji asal Pamotan dan Markunah dari Sarang. Keduanya dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia atau (KKHI) Makkah.

Sedangkan, satu jemaah haji lainnya adalah Ridlwan asal Kecamatan Sedan. Ridlwan hanya dirawat di tenda Mina, karena mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh.

Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho’illah menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya jemaah haji tersebut. Atho’illah mengimbau keluarga agar ikhlas dan bersabar. “Kita yakin yang bersangkutan husnul khotimah karena sedang menunaikan ibadah haji,” katanya.

Sementara kepada jemaah lainnya, Atho’illah berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan bisa pulang ke tanah air denga n selamat.– iq/bd