Satuan Pendidikan Diminta Bersiap Menyambut PTM

Pemalang – KKMI 01 Pemalang pada hari Kamis (23/9) mengadakan kegiatan pembinaan ASN dan pendampingan pemutakhiran data mandiri MySAPK bagi ASN di lingkungan KKMI 01 Pemalang bertempat di MI NU Jatirejo. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang, Pengawas MI, Analis Kepegawaian dan Pranata Komputer pada Kankemenag serta ASN di lingkungan KKMI 01 Pemalang.

Kepala Kankemenag, Fahrur Rozi mengatakan masa pandemi Covid-19 menuntut guru menjadi profesional.

“Masa pandemi juga ada hikmahnya, menuntut guru yang profesional, guru yang tidak gagap teknologi. Guru jadi bisa bagaimana memanfaatkan teknologi informasi untuk menyampaikan materi,” katanya.

Pemalang masih berada di PPKM level 2, ia meminta setiap satuan pendidikan untuk bersiap diri menyambut pembelajaran tatap muka (PTM). Juknis PTM untuk bisa dipatuhi agar satuan pendidikan bisa memperoleh izin untuk menyelenggarakan PTM.

“Ketentuan PTM untuk dipatuhi, karena untuk bisa melaksanakan PTM akan ada evaluasi, selanjutnya komponen guru, siswa, madrasah sudah siap, nanti ada tim yang mengecek. Kalau sudah dinyatakan siap, akan kami berikan rekomendasi untuk penyelenggaraan PTM,” jelasnya.

Terkait program pemutakhiran data mandiri ASN pada MySAPK, ia berharap seluruh ASN di lingkungan Kankemenag Kabupaten Pemalang bisa melaksanakan sesuai waktu yang telah ditentukan. Apabila ada kesulitan bisa konsultasi ke Urusan Kepegawaian Kankemenag.

“Semoga kegiatan bisa berjalan dengan baik, tidak satupun pegawai di lingkungan Kankemenag yang tertinggal. Kalau ada hal-hal yang sulit, untuk suksesnya data kepegawaian di Kemenag, kami berharap untuk senantiasa berkoordinasi dan konsultasi agar semuanya tuntas,” pesannya.

Menurut laporan Ketua KKMI 01 Pemalang, Kaelani, latar belakang kegiatan pendampingan karena adanya kesulitan, kebingungan, kendala ASN di KKMI 01 dalam pengisian data di MySAPK secara mandiri. Ia berharap ASN bisa mengikuti kegiatan dengan baik sehingga bisa mengisi data secara mandiri.

Pendampingan pemutakhiran data mandiri ASN pada MySAPK dipandu oleh Agung Surodo selaku Analis Kepegawaian dibantu oleh Moh. Fajar Irawan, Pranata Komputer pada Kankemenag Kabupaten Pemalang. (fi/rf)