Satukan Persepsi Bagi Kehidupan Beragama, Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara.

Wonosobo – Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, dalam sambutannya diantara ribuan peserta peringatan Hari Amal Bakti (HAB) yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo di alun-alun Wonosobo, Rabu (2/1), mengatakan, “aparatur Kemenag agar semakin meningkatakan komitmen dan profesionalitas kerja,” ucap Eko Purnomo.

“Terkait peringatan HAB Ke-73 tahun 2018, saya memberikan apresiasi dan penghargaan tulus kepada segenap jajaran Kemenag Wonosobo selama 73 tahun, institusi ini telah memberikan pelayanan keagamaan kepada seluruh umat beragama dan menjadikan dirinya sebagai pemelihara dan perekat kerukunan masyarakat. Sudah tentu masih banyak tugas yang belum sempurna dijalankan, namun eksistensinya yang cukup panjang dalam bingkai sejarah bangsa merupakan prestasi yang patut dibanggakan. Semoga disela peringatan HAB ini semakin memperteguh komitmen dan profesionalitas aparatur kemenag dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin besar dan Komplek,” ungkap Bupati Wonosobo.

Bupati Eko Purnomo juga berharap, kegiatan HAB dapat menjadi sarana penyamaan persepsi terhadap berbagai upaya dalam mengatasi persoalan kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dilingkup Wonosobo.

Selanjutnya selain Bupati Wonosobo yang hadir diperingatan tersebut, hadir juga yakni Muspida Kabupaten Wonosobo, Wakil Bupati beserta Istri, Kapolres Wonosobo, Dandim Wonosobo, Ketua DPRD Wonosobo, dan Perwakilan FKUB Wonosobo. Sekaligus Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, Muhammad Thobiq.

Dalam kesempatan tersebut Muhammad Thobiq mengungkapkan respon atas sambutan dari Bupati Eko Purnomo.

“Semoga kegiatan ini bukan hanya menambah badan yang sehat karena senam dan jalan sehat, serta donor darah, tapi kegiatan yang kami langsungkan ini bisa dimanfaatkan sebagai upaya untuk mengeratkan sinergitas lintas sektor di Kabupaten Wonosobo dan bisa bertukar pemikiran dan menyatukan visi dari berbagai pihak yang menyangkut tentang keberagaman beragama, berbudaya, dan tentang membangun moralitas bangsa. Selebihnya kami juga akan terus bekerja keras seperti yang dikatakan bapak Bupati tadi, bahwa kami masih banyak PR yang harus dikerjakan dan kami akan terus berbenah diri meningkatkan profesionalitas dan komitmen kerja kami untuk pencapaian yang gemilang,“ terang Muhammad Thobiq.

Usai pembukaan acara dan sambutan-sambutan acara dilanjutkan dengan senam sehat dan dilanjutkan jalan sehat, donor darah, dan pembagian doorprise diselingi hiburan musik religi yang melibatkan pemusik religi asal Wonosobo. (PS-WS/SUA)