11 Siswa MTsN 1 Pati Borong 21 Medali Cynosure Olympics

Sebanyak 11 Siswa MTsN 1 Pati Borong 21 Medali Cynosure Olympics

PATI – Sebanyak 21 medali berhasil diraih oleh siswa MTsN 1 Pati dalam ajang Cynosure Olympics yang diselenggarakan oleh School Thunder Bolt. Sejumlah 21 medali yang diperoleh antara lain 3 emas, 7 perak, 7 perunggu, dan 4 honourablemention. Ajang kompetisi yang diikuti oleh 11 siswa MTsN 1 Pati ini dilaksanakan pada tanggal 18 dan 25 Juli secara daring.

Peraih medali, Qeis Rashidan Faozal merasa senang karena bisa kembali menyumbangkan prestasi untuk MTsN 1 Pati. “Alhamdulillah, dalam kesempatan ini 1 emas, 1 perak, 1 perunggu dan 1 honourablemention berhasil saya persembahkan untuk madrasah, senang sekaligus tidak menyangka,” ucapnya.

Ozal menyebutkan persiapan yang ia lakukan tidak banyak, cukup mempelajari kembali yang sudah diajarkan selama ini. Hanya saja ia mengalami kesulitan karena selama ini dirinya fokus pada bidang Matematika sehingga bidang lain tidak begitu menguasai sedangkan untuk Cynosure Olympics yang ia ikuti ini terdiri dari 4 bidang yang dilombakan. “Kesulitan pasti ada, karena di bidang seperti Bahasa Inggris, IPA dan IPS tidak terlalu banyak pengetahuan, tapi dengan mempelajari materi-materi dari madrasah Alhamdulillah bisa,” ungkapnya.

Menurut penuturan Ozal, bukan kali ini saja dirinya memperoleh lebih dari satu penghargaan dalam satu even. “Alhamdulillah, mungkin sudah sekitar 5 atau 6 even,” jelasnya. Ia menyebutkan cara yang dilakukan untuk mempertahankan prestasi yang ia peroleh yakni dengan latihan soal, mempelajari materi rutin setiap hari, dan selalu mengikuti bimbingan dari guru.

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak mengapresiasi sekaligus bersyukur atas perolehan prestasi anak didiknya tersebut. “Alhamdulillah wasyukurillah, terimakasih kepada para siswa, guru pembimbing, dan Bapak-Ibu guru atas doa restunya. Semoga menjadi ladang amal bagi kita semua,” ujar Syafak. Ia berharap dengan pencapaian prestasi yang telah ditorehkan oleh siswa MTsN 1 Pati sampai saat ini dapat menjadi dorongan bagi siswa lain dan tentunya membawa berkah bagi madrasah. (TiM/at)