Sebanyak 12 CPNS Kemenag Kota Tegal Dilantik Menjadi PNS

Tegal – Sebanyak 12 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tegal dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Senin (17/04) di Aula Kantor. Acara tersebut dihadiri oleh KakanKemenag Kota Tegal, Para Kasi, Gara Syari’ah, Kepala KUA se Kota Tegal dan seluruh ASN di lingkungan Kementerian Agama Kota Tegal.

Adapun 12 Calon Pegawai Negeri Sipil yang diambil sumpahnya semuanya berasal dari calon penyuluh agama islam, masing-masing A. Afroni, M. Makmuri, Muhtar, Tarmudi, Nurokman, Mangun, Imam Bukhori, Daud, Aenurosidah, Kurniati, Umi Salamah dan Masloerah, mereka telah mengabdi sebagai honorer sudah cukup lama minimal 12 tahun dan ada yang hampir 20 tahun.

Dalam waktu sama, disamping pengambilan sumpah PNS dilakukan pula pengukuhan satu orang pengawas sekolah madya tingkat menengah pada SMP/SMA/SMK Kantor Kementerian Agama Kota Tegal atas nama Karisun.

Mengawali sambutanya KakanKemenag Kota Tegal, Akhmad Farkhan mengatakan, bahwa sumpah jabatan yang baru diucapkan oleh pegawai maupun pejabat yang baru diangkat sumpahnya, mengandung tanggung jawab terhadap Bangsa dan Negara Republik Indonesia serta wajib menyelamatkan Pancasila, UUD 1945 dan kesejahteraan rakyat.

Oleh karena itu khusus bagi pegawai maupun pejabat yang baru diambil sumpahnya agar bisa bekerja lebih profesional, dan yang terpenting lagi harus memiliki inovasi dan keteladanan dalam setiap tugasnya,” tegas Akhmad Farkhan.

Diharapkan, dengan dilantiknya sejumlah PNS baru ini dapat berkontribusi secara signifikan bagi pemerintah dalam melaksanakan kewajiban sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, “harap Akhmad Farkhan.

Usai acara pelantikan, KakanKemenag Kota Tegal, diikuti para Kasi dan seluruh ASN menyampaikan selamat kepada seluruh PNS dan satu pengawas yang baru dilantik.(im/rf).