Sebanyak 1673 Santri di Kabupaten Batang Telah Divaksin

* Salah satu Santri PP. Darul Ulum Tragung Kandeman Batang sedang divaksin oleh Petugas Kesehatan dari Kodim 0736 Batang

Batang – Pondok Pesantren Darul Ulum Tragung yang merupakan Pondok Pesantren Program PDF ( Pendidikan Diniyah Formal) bekerjasama Dengan Kodim 0736 Batang melaksanakan Kegiatan Vaksinasi Bagi Santri Pondok Pesantrennya. Pada Kamis (30/09) bertempat di Aula Pondok. Sebanyak 337 Santri. Kegiatan ini merupakan bagian dari Percepatan Vaksin dari TNI AD dan juga merupakan Sinergitas yang baik wujud kemanunggalan TNI dan Masyarakat khususnya Santri .

Pengasuh PP Darul Ulum Tragung yang juga Ketua MUI Kabupaten Batang KH. Zainul Iroki dalam sambutannya mengatakan bahwa pondoknya senantiasa mengikuti anjuran dari pemerintah. Menurutnya ini adalah salahsatu sinergitas pesantren terhadap program Kodim 0736 Batang agar para santri sehat dan dapat melaksanakan tugasnya menggali ilmu secara tuntas.

“ Kami selalu mendukung kebijakan pemerintah apalagi dengan program percepatan vaksin covid-19 untuk santri, Kita selalu bersinergi dengan Kodim 0736 Batang, maka program percepatan vaksin covid-19 untuk santri ini pun kita juga mendukung dengan baik,” kata KH. Zainul Iroki.

Dia juga mengatakan semoga sinergitas yang terjalin ini akan dapat membengun kerja sama yang lebih luas lagi, paling tidak peran Santri dan Pondok Pesantren dapat menjembatani kepentingan Kodim 0706 Batang .

“ Sebagai Pondok salaf yang sangat menghormati dengan ketokohan ulama dan umaro maka sudah barang tentu kita akan selalu bersinergi dengan pemerintah, apalagi dengan Kodim 0736 Batang, peran Santri dan pondok pesantren dapat menjadi mitra maupun perantara antara pemerintah dengan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Batnag HM. Aqsho yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren H. Sugiedi yang dihubungi ditempat terpisah mengatakan bahwa pihaknya menyambut Baik kerjasama dari berbagai pihak Atas perhatiannya pada Pondok Pesantren.

* Santri putri PP Darul Ulum Tragung Kandeman Batang sedang antri melakukan pemerikasaan sebelum divaksin

“ Mewakili Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang saya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik terhadap semua pihak yang telah menjalin hubungan baik secara langsung pada Pondok-Pondok pesantren berkaitan dengan percepatan vaksin untuk santri,” tegas H. Sugiedi.

Dia juga menuturkan bahwa banyak pihak yang sangat interes dengan kegiatan vaksin kususnya untuk para santri di pondok pesantren, bebrapa waktu yang lalu dari pemda Batang yang langsung ke pondok, Polda Jawa Tengah ke Pondok Al Munawir Gringsing dan lainnya.

“ Kementerian Agama selalu terlibat dalam kegiatan percepatan vaksin untuk para santri yang diinisiasi oleh banyak pihak, Pemda Batang, Polda Jawa Tengah, maupun Kodim 0736 Batang, semua itu memiliki tujuan yang sama yaitu suksenya vaksinasi covid kususnya untuk santri di Pondok Pesantren,” tuturnya.

Dia juga mengetakan bahwa Selain di PP. Darul Ulum Tragung, dihari yang sama juga dilaksanakan vaksin tahap 2 di Ponpes Ar Roudloh Babadan Limpung. Dan sampai saat ini tercatat sudah 1673 santri se kabupaten Batang yang sudah di vaksin belum termasuk Laporan hari ini, perkembangan santri yang divaksin kita selalu melaporkan ke kanwil setiap Kamis. (SIS / Zy)