Sebanyak 26 Siswa MTsN 4 Rembang terima PIP

Rembang – Sebanyak 26 siswa MTs Negeri 4 berbondong-bondong menuju Keacmatan Rembang untuk menerima pencairan dana program Indonesia Pintar (PIP). Pencarian dana KIP tersebut diberikan melalui BNI Rembang pada hari Selasa, (12/03), Pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Kepala MTsN 4 Rembang, Masrum mengatakan, puluhan pelajar tersebut merupakan siswa dengan kategori kurang mampu dan belum berkecukupan. “Penerima PIP tersebut adalah siswa-siswi pilihan yang masuk kategori tidak mampu. Data kami ajukan ke Kemenag dan disalurkan melalui BNI,” kata Masrum.

Dikatakan Masrum, penerimaan PIP ini bertujuan untuk memotivasi peserta didik dalam menunjang prestasi pendidikan. “Bagi peserta didik yang kurang mampu, dana ini sangat bermanfaat bagi mereka agar bisa lebih meningkatkan prestasi,” ucapnya.

Penyaluran dana PIP adalah bagian dari kepedulian negara terhadap dunia pendidikan. Sebagai pimpinan Madrasah, pihaknya terus mendorong peserta didik untuk menorehkan prestasi yang terbaik. Apalagi dengan PIP ini, peserta diharapkan semakin meningkatkan kualitas belajar mereka.

“Tidak hanya pada peserta didik, namun juga guru dan orang tua, kami minta bisa memberikan semangat yang lebih kepada putra-putri mereka,” ujarnya.

Waka Kesiswaan MTsN 4 Rembang, Siti Suwaibah berharap, siswa-siswi bijak dalam penggunaan dana PIP. Penggunaan dana ini murni untuk menunjang kegiatan belajar siswa, misalkan untuk membeli buku atau perlengkapan sekolah lainnya.

“Kami mengimbau kepada siswa untuk tidak menyalahgunakan dana tersebut. Misalkan untuk keperluan konsumtif,” kata Suwaibah.

Sebelum menerima, siswa-siswi ini terlebih dahulu mengumpulkan berkas sebagai  syarat pencarian , yaitu pengisian data, kartu pelajar, kartu PIP dan kartu keluarga. Masing-masing siswa mendapatkan uang senilai Rp 750ribu. (dwi-iq/gt)