Segenap Jajaran Kemenag Rembang Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi

Rembang – Keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang mengikuti upacara detik-detik Proklamasi Kemderdekaan RI, Selasa (17/8/2021) secara virtual dari rumah masing-masing.

Jajaran Kemenag Rembang terdiri atas satuan kerja, KUA, madrasah, ASN DPK, dan segenap pegawai Pramubakti, maupun penyuluh di lingkungan Kemenag Rembang. Bahkan satpam pun tidak ketinggalan mengikuti upacara ini. Sesuai imbauan dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, peserta mengikuti dari rumah masing-masing melalui kanal Rumah Digital Indonesia, televisi nasional, maupun Youtube Sekretariat Negara. Peserta mengindahkan imbauan tersebut. Mengikuti upacara dengan khidmat dengan kompak berseragam putih hitam.

Sementara Kakankemenag Kabupaten Rembang, beserta jajaran pejabat mengikuti upacara dari kantor, tepatnya di aula PLHUT Kemenag Rembang. Para pejabata mengikuti upacara dengan khidmat dengan mengenakan seragam PSL.

Pada upacara yang terpusat di istana merdeka itu, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas didapuk untuk membaca doa. Dalam doanya, Menag memohon kepada Allah agar pemimpin-pemimpin  negeri dan bangsa Indonesia ini dianugerahi kemampuan  untuk mensyukuri nikmat . “Selamatkanlah jiwa-jiwa kami dari noda-noda yang mencoreng keindahan martabat kami,” tutur Menag.

Kakankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah memberikan apresiasi kepada segenap jajaran ASN dan pegawai, baik di kantor, madrasah, KUA maupun DPK di sekolah umum. “Terima kasih atas partisipasi Saudara sekalian untuk mengikuti upacara ini dengan khidmat. Ini merupakan wujud cinta kita terhadap tanah air dan bangsa,” ucap Fatah.

Fatah berharap, dengan momen HUT RI ke-76 ini menjadi pemicu bagi segenap pegawai Kementerian Agama Kabupaten Rembang untuk bersama-sama bangkit meningkatkan etos kerja. “Memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Fatah. — iq