Sekretaris PPIH menyerahkan Jamaah Haji asal Batang

Boyolali – Jaminan dari Allah bahwa tiada balasan yang lebih pantas bagi haji mabrur kecuali surga! Barangsiapa yakin dengan janji tersebut, niscaya nilai harta yang dikeluarkan terlalu murah bila dibandingkan dengan pahala yang akan didapat. Betapa tidak, sudah dosa diampuni, mendapat jaminan surga, semua biaya yang telah dikeluarkan pun insya Allah akan diganti dengan berlipat ganda ketika di dunia ini juga.

“Bapak Ibu kerso tindak haji malih mboten ? (Bapak Ibu ingin pergi haji lagi tidak – Red)”, tanya Sekretaris PPIH Noor Badi saat upacara penyerahan Jamaah Haji Kloter 11 asal Kabupaten Batang di Aula Gedung Muzdalifah Asrama Haji Donohudan petang ini.

“Njih… Pak”, sontak jamaah haji semua menjawab pertanyaan tersebut.

Noor Badi bersyukur jamaah haji Kloter 11 utuh dari pemberangkatan hingga pemulangan dan tiba di tanah air, Beliau juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam penyelenggaraan ibadah haji kepada para jamaah haji masih terdapat banyak kekurangan.

Sementara dari Kabupaten Batang diwakili oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Batang yang baru Nor Rosyid didampingi Kasubbag Tata Usaha.

Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Batang Nor Rosyid menyampaikan apresiasi kepada segenap Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) yang telah semaksimal mungkin melayani jamaah haji sejak dari pemberangkatan hingga pemulangan.

Berbeda dari pelaksanaan sebelumnya, mulai tahun ini masing-masing jamaah haji mendapatkan snack selama mengikuti acara penyerahan dan penerimaan di Aula Gedung Muzdalifah.

Untuk kloter yang akan datang selanjutnya adalah kloter 12 asal Kabupaten Batang dan Kabupaten Grobogan pada pukul 23:00 WIB, sedangkan untuk kloter 13 dan 14 dijadwalkan akan mendarat pada Rabu dini hari. (gt)