Seluruh Penyuluh Agama Islam Ikuti Pemilihan Penyuluh Teladan

Pemalang – Kementerian Agama Kab. Pemalang melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, menyelenggarakan pemilihan Penyuluh Agama Islam teladan tingkat Kabupaten Pemalang pada hari ini, Selasa (09/05) diruang rapat Kankemenag.

Kegiatan dilaksanakan untuk menentukan Penyuluh Agama Islam teladan tingkat Kabupaten Pemalang tahun 2017. Kegiatan diikuti oleh seluruh Penyuluh Agama Islam fungsional pada Kankemenag Kapaten Pemalang.

Bertugas sebagai dewan juri antara lain Kepala Subbag Tata Usaha Abdul Kodir, Kepala Seksi Bimas Islam M. Husin, dan Kepala KUA Kecamatan Ulujami Muhammad Miftah. Kegiatan diawali dengan pemaparan makalah oleh para peserta.

Satu persatu peserta memaparkan makalahnya dengan antusias. Seusai pemaparan makalah, Husin menyebutkan secara umum peserta seleksi memaparkan makalahnya dengan bagus. Namun ada beberapa aspek yang masih perlu dibenahi.

“Peserta seleksi pada umumnya sudah bagus dalam memaparkan makalahnya. Hanya saja pada intonasi dan teknik pemaparan masih kurang. Metode penyampaian juga ada yang belum menguasai dengan baik,” jelasnya.

Selanjutnya dewan juri akan menilai makalah dan portofolio kegiatan penyuluhan dari masing-masing peserta. Penilaian portofolio terdiri atas tiga aspek yaitu aspek kegiatan bimbingan dan penyuluhan, aspek kesetiaan dalam tugas, dan aspek kegiatan penunjang.

Pemenang Penyuluh Agama Islam teladan akan diumumkan sore hari nanti. Husin berharap pemenang yang akan mengikuti pemilihan tingkat Provinsi Jawa Tengah bisa membawa nama baik Kankemenag Kabupaten Pemalang. (fi/rf).