Semangat Kartini mengantarkan Dike Juara

Purworejo Kamu tahu motto hidupku? “Aku mau”. Dan dua kata sederhana ini telah membawaku melewati gemunung kesulitan. Aku tipe orang yang penuh harapan, penuh semangat. Stella, jagailah selalu api itu! Jangan biarkan dia padam. Buatlah aku selalu bergelora, biarkan aku bersinar, kumohon. Biarkan aku terlepas.

Cuplikan surat Kartini kepada Stella Zeehandelaar dalam buku On Feminism and Nasionalism seolah mewakili kata hati Dike Prameisella, siswi kelas IXB MTsN 2 Purworejo yang tengah lepas dari rasa penasaran atas kemampuan dirinya. Semangat layaknya Kartini yang membuatnya tak pernah putus asa berlatih olah vokal, hingga kemudian berhasil menjadi juara I Lomba Menyanyi Tunggal Bernafaskan Islam.

Selain Dike, Risma Saputri kelas VIID berhasil menjadi juara III sementara Rifaul Khasanah kelas IXF dan Nur Afifah kelas VIIIB yang mengikuti Lomba Melukis Kaligrafi masing-masing berhasil menjadi  juara I dan II. Keempat siswi MTsN 2 Purworejo ini mengikuti lomba dalam rangkaian kegiatan Penjaringan Siswa Baru di SMK Muhammadiyah Salaman Magelang pada Ahad (17/02).

Menanggapi prestasi yang diraih para siswanya, Moh Nazarudin Chalim, S.Ag. selaku kepala madrasah menyampaikan bahwa para siswa MTsN 2 Purworejo mempunyai talenta di berbagai bidang. “Talenta tersebut pasti akan bermanfaat jika diberikan wadah yang baik. Dengan wadah yang baik dan benar disertai doa dan syukur pada Allah SWT. bukan tidak mungkin harapan Madrasah Hebat dan Bermartabat akan terwujud,”

“Semua keberhasilan ini juga karena seluruh komponen madrasah baik guru dan pegawai MTsN 2 Purworejo selalu bersinergi untuk mengantarkan para anak didik menjadi anak yang berguna dan bermanfaat bagi orang tua, lingkungannya, agama, nusa dan bangsanya,” tutup Nazarudin (pri-sgy/bd)