Semangat Kebangkitan Nasional Pulihkan Bangsa dari Pandemi Covid-19

Ungaran – Peringati hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2021, segenap ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya tepat pukul 10.00 WIB di Aula setempat, Kamis, (20/5).

Dalam kesempatan tersebut, Kakankemenag Kab. Semarang, Nurudin mengucapkan terima kasih atas atensi para ASN yang meski dadakan, bisa berkumpul untuk serentak menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya sebagaimana arahan dari bapak Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada pak Kasubbag yang telah mengkoordinir seluruh ASN satu atap untuk mengestukan dawuh Kakanwil,” kata Nurudin.

Nurudin menyampaikan bahwa mengacu pada tanggal berdirinya organisasi Budi Utomo, tahun ini Negara Indonesia memperingati hari kebangkitan nasional yang ke-133 tahun dengan tema “Bangkit!, Kita Bangsa yang Tangguh!”.

“Dengan belum berakhirnya pandemi covid-19 ini, harapan kita adalah bahwa semangat hari kebangkitan nasional ini bisa menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong royong dalam mempercepat pulihnya bangsa dari pandemi Covid-19,” terangnya.

Nurudin juga berpesan bahwa hingga saat ini, kita masih harus tetap waspada akan penularan dan penyebaran virus covid-19 dengan menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan dimanapun da kapanpun.

“Tetap waspada dan jangan lengah, karena bagaimanapun kita harus bisa memberikan teladan dalam penerapan protokol kesehatan di masyarakat,” pungkasnya.(shl/Sua)