Semarak Seperempat Abad Hari Jadi MAN Blora

Blora – MAN Blora akan menggelar Kompetisi Pramuka Penggalang dan Kompetisi Mapel UN Tingkat SMP/MTs Se-Kabupaten Blora pada Kamis (25/10/2018) besok, dalam rangka memperingati “Seperempat Abad Hari Jadi MAN Blora ke-25”.

Waka Kesiswaan MAN Blora, Fandholin mengatakan, milad tahun ini memang digelar secara meriah, dimana akan ada beberapa even yang akan diadakan tiga hari berturut – turut mulai Kamis (25/10)-Sabtu (27/10) yang akan diikuti oleh beberapa pelajar SMP/MTs di Kabupaten Blora.

Terdapat banyak Even yang dari pagi hingga malam hari yang akan digelar dalam memperingati hari jadi MAN Blora antara lain apel, Kompetisi Pramuka Penggalang Tingkat SMP/MTs Se-Kab. Blora (25/10), Kompetisi Mata Pelajaran UN SMP/MTs Se-Kabupaten Blora (25/10), bazar untuk masyarakat sekitar (26-27/10), santunan anak yatim dan kurang mampu, dan jalan santai (27/10).

Fandholini mengatakan, lomba ini diadakan untuk menyosialisasikan MAN Blora kepada masyarakat, khususnya kegiatan Kompetisi Pramuka Penggalang dan Kompetisi Mata Pelajaran UN SMP/MTs Se-Kabupaten Blora.

Lomba ini akan diadakan pada Kamis (25/10/2018) di halaman MAN Blora pukul 07.00 WIB hingga selesai dimana Lomba ini akan memperebutkan juara 1,2, dan 3, serta piala Kankemenag Blora, yang masing-masing juara akan mendapatkan uang pembinaan dan tropi. Sementara dari sisi sosial, MAN Blora yang telah melekat pada masyarakat Blora dinilai perlu untuk menggelar kegiatan yang menyentuh masyarakat.

“Kegiatan sosial itu adalah bazar sembako dan produk hasil kreativitas siswa MAN blora. Sembako tersebut nantinya kami jual dengan harga sangat murah kepada masyarakat sekitar dan wali murid yang kurang mampu,” kata Fandholin.

Sementara untuk menambah keseruan dan keakraban di lingkungan internal, para guru, pegawai dan siswa-siswi madrasah juga menggelar jalan sehat, Sabtu (27/10).

“kami harapkan semua agenda bisa berjalan lancar dan sukses dan mohon dukungan berbagai pihak terutama para alumni untuk turut memeriahkan acara tersebut”paparnya. (umi/Ima)