Semarak Upacara  Harkitnas dengan Pakaian Adat

Rembang –  Peringatan hari Kebangkitan Nasional Tahun 2021 dilaksanakan MTs Negeri 2 Rembang dengan menggelar Upacara di lapangan madrasah pada Kamis, 20 Mei 2021.

Upacara kali ini dilaksanakan berbeda dengan upacara-upacara sebelumnya.  Petugas dan peserta upacara yang diikuti oleh guru dan karyawan MTs Negeri 2 Rembang mengenakan busana daerah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.  Selain dilaksanakan di lapangan kegiatan peringatan hari kebangkitan Nasional ini juga di siarkan secara langsung melalui zoom.

“Kebangkitan Nasional ini menjadi momentum tersendiri, terlebih saat ini masih berada di tengah-tengah Pandemi Covid-19” jelas Mohamad Yunus Anis selaku Kepala Madrasah.  Lebih lanjut Anis menjelaskan bahwa, dengan mengenakan budaya daerah ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan untuk bangkit dalam keterpurukan akibat Pandemi ini.

Dalam amanatnya, Kepala madrasah yang bertindak selaku Inspektur upacara menyampaikan bahwa kebangkitan nasional  saat ini sejatinya dapat dijadikan untuk menggalang kembali kebangkitan nasional sebagai bangsa yang tangguh.

Dalam konteks madrasah, kebangkitan tersebut dapat ditindaklanjuti dengan membangun kembali semangat dan etos kerja sebagai ASN Kemenag Rembang di bidang pendidikan.

Menurut Anis, kebangkitan dapat dimulai dari madrasah sebagai lembaga yang concern di bidang pendidikan. Peserta didik adalaha aset bangsa yang akan berperan serta dalam pembangunan nasional. “Karena itu mari kita bekali peserta didik kita dengan sebaik-baiknya. Semoga menjadi amal jariyah kita,” kata Anis.  (Wient/iq).