Sempat Tertunda, MGMP PAI SMA Selenggarakan Reorganisasi

Kabid PAI Imam Buchori memberikan pengarahan pada saat kegiatan MGMP PAI SMA

SEMARANG (Bidang PAI). Musyawarah Guru Mata Pelajaran PAI SMA tingkat provinsi menggelar rapat reorganisasi pada hari ini untuk memilih ketua baru. Acara yang sempat tertunda karena sedianya digelar akhir tahun 2019 yang lalu dapat terselenggara di Aula lantai tiga Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah rabu, 27 oktober 2021. Berkesempatan membuka acara adalah Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Imam Buchori.

Pada saat memberikan kata sambutan Imam Buchori menyampaikan rasa gembiranya dihadapan peserta yang hadir karena akhirnya MGMP PAI SMA tingkat provinsi dapat melaksanakan reorganisasi yang telah direncanakan lama tapi tertunda terus sebab pandemic covid 19.

“Agenda reorganisasi ini sempat tertunda bertahun-tahun. Alhmadulillah bisa terlaksana hari ini”, ungkapnya.

Lebih lanjut Imam Buchori pada kesempatan itu mengatakan bahwa guru-guru PAI akan dilatih agar mempunyai kemampuan penguasaan penggunaan media digital sehingga cara-cara konvensional bisa terkurangi.

“Guru-guru nanti akan kita training terkati kecakapan digital”, paparnya.

“Karena pandemi covid ini merubah cara pandang kita yang tidak boleh konvensional lagi”, sambungnya.

Sementara Ahmad Khori Ketua MGMP PAI SMA yang sudah habis masa periodenya ketika memberikan sambutan menyampaikan bahwa alasan ketertundaan penyelenggaraan reorganisasi disebabkan karena setiap rapat melalui grup WA hamper semua peserta menghendaki agar kegiatan tidak dilaksanakan secara daring sehingga dimasa pendemi tidak mungkin dilaksanakan sebab ada berkumpulnya banyak orang.

“Akhir 2019 periode saya mestinya sudah habis masa kepengurusan. Setiap rapat dalam grup WA peserta menghendaki ketemu langsung,” jelas guru PAI SMA 3 Kota Semarang tersebut.

Dia mengharapkan siapapun nantinya yang terpilih menjadi ketua agar bisa sinergi dengan Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kemenag Prov. jateng.

“Saya berharap kedepan MGMP bisa sinergi dengan bidang PAI”, harapnya.

Sedangkan ketua panitia Hery Nugroho menyampaikan bahwa ada dua agenda pada kegiatan ini yaitu penyampaian laporan pertanggungjawaban dan pemilihan ketua.

“Agenda kegiatan ada dua yaitu LPJ pengurus dan pemilihan ketua” paparnya.

Hadir dalam kegiatan Kasi PAI pada SMA/SMALB/SMK Afifatun serta perwakilan MGMP PAI SMA dari kabupaten/kota serta pengurus MGMP PAI SMA yang telah domisioner. (dsr/rf)