Senam Aerobik, Hilangkan Kejenuhan Belajar

Semarang – Pasca pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) Gasal Tahun Pelajaran 2018/ 2019, MAN 2 Kota Semarang mengadakan senam aerobik di halaman madrasah, Selasa (11/12). Senam diikuti oleh seribu lebih siswa, guru dan tenaga kependidikan.

Syaefudin Kepala Madrasah menyatakan, kegiatan senam aerobik bersama bertujuan menghilangkan kejenuhan dan ketegangan siswa setelah selama sepuluh hari belajar keras menyiapkan ujian semester gasal.

“Penilaian akhir semester telah kita laksanakan tanggal 26 November sampai dengan 5 Desember, setelah kemarin para siswa serius belajar dan para guru mempersiapkan tes akhir semester, maka sekarang saatnya kita refreshing dengan berolahraga bersama,” tutur Kamad.

Kamad berharap dengan kegiatan olahraga bersama ini dapat menyehatkan badan, menyeimbangkan olah pikir dan olah rasa di kalangan madrasah, menjadikan anak-anak dan guru lebih bersemangat dalam belajar dan mengajar.

Dengan dentuman musik yang keras dan rancak, semua siswa, guru dan karyawan bersemangat mengikuti gerakan instruktur senam Annisa Tri Hidayati dan Setyoko Bayu Pramono dari Fakultas Keguruan Olah Raga Universitas Negeri Semarang.

Menurut Nasron Wakil Kepala Kesiswaan, kegiatan senam aerobik bersama rutin diadakan di madrasah setelah anak-anak selesai melaksanakan PAS di tiap akhir semester gasal dan genap.

“Kegiatan tahun ini paling spektakuler karena menghadirkan dua instruktur senam profesional yang berpengalaman mengajar di Singapura sehingga kompetensi senam aerobiknya tidak diragukan lagi,” terang wakamad.

Ia menambahkan senam aerobik dengan diiringi musik sebagai panduan gerak dapat memberikan motivasi dan semangat bagi peserta sehingga bisa juga menghilangkan stress. Nasron mengusulkan senam aerobik di MAN 02 Kota Semarang tidak hanya dilakukan setiap semester saja namun rutin tiap bulan.(ar-ch/gt)