Senam Dan Bersih Meningkatkan, Menuju Madrasah Sehat

Kab. Pekalongan – MAN Pekalongan melaksanakan kegiatan Senam Sehat  di lapangan sesuai protokol kesehatan. Peserta senam sehat peserta didik, guru dan pegawai. Jumat (23/10/2021)

Senam sehat ini dilakukan setelah keluarga besar MAN Pekalongan rangkaian kegiatan PHB (11-18/10/2021),  Koreksi PHB (18/10/2021), Upacara Hari Santri (22/10/2021),  Peringatan Maulid Nabi (22/10/2021) dan pembagian kartu kuota (23/10/2021). Usai beruntunnya rangkaian kegiatan membutuhkan streaching, suasana gembira dan fresh untuk menjaga imun tubuh tetap sehat dan semangat.

“Senam sehat ini menjadi salah satu terapi untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan mensyabilkan imunitas tubuh. Senam sehat ini diikuti dengan irama musik yang menambah semangat peserta.” ujar instruktur senam Mandira Satriawati, S.Pd Guru Seni Budaya MAN Pekalongan

Tampak peserta didik, guru dan pegawai mengikuti gerakan instruktur senam dengan sangat lincah. Canda dan tawa muncul ketika peserta senam tidak sesuai gerakannya dengan gerakan instruktur senamnya.

“Tertawa dan canda juga bagian dalam upaya meningkatkan imun.” tambah Mandira.

Usai senam sehat dilanjutkan dengan kegiatan kebersihan lingkungan. Peserta didik membersihkan lingkungan kelasnya agar bersih. Guru dan pegawai membersihkan ruang guru dan TU agar sedap dipandang. Semua bahu membahu membersihkan lingkungan madrasah agar bersih dan sehat. Kebersihan menjadi salah satu sarana pendukung agar tubuh tetap sehat. Kebersihan juga dapat meningkatkan imun dan iman. Bukankah kebersihan sebagian dari iman.(C-NA/Ant/bd).