Senam Islami Ceria Tingkatkan Kecerdasan Dan Tumbuh Kembang Anak

Temanggung – Senam dapat meningkatkan kesehatan anak, sehingga dapat beraktivitas dengan penuh semangat dan keceriaan. Oleh karena itu senam seperti senam Islami ceria ini perlu disebarluaskan dan menjadi kegiatan wajib di RA dan BA. Demikian disampaikan Sudaryanto selaku Pjs Bupati Temanggung pada saat membuka kegiatan pelatihan senam Islami Ceria bagi guru RA/BA yang diselenggarakan di Pendopo Pengayoman, Senin (26/2). Kegiatan yang diikuti seluruh guru RA/BA ini diprakarsai oleh pengurus IGRA Kabupaten Temanggung.

 Dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Saefudin memberikan apresiasi kepada guru RA itu  selalu ikhlas dan berdoa dalam melaksanakan tugas, walaupun dengan keterbatasan honor yang diterima. Para guru harus selalu mensyukuri menjadi guru karena merupakan tugas mulia dalam mencerdaskan anak bangsa. Apalagi anak yang dihadapi masih membutuhkan nutrisi rohani dan jasmani untuk tumbuh dan berkembangnya mereka dalam fase usia emas. Dengan pondasi yang kuat kelak anak menjadi generasi yang tangguh dan siap menghadapi berbagai tantangan dan hambatan.

Selanjutnya dalam laporannya, Ketua IGRA Kabupaten Temanggung, Ninuk Ernaningtyas Wati menyampaikan kegiatan pelatihan Senam Islami Ceria dengan tema “Meningkatkan Kecerdasan dan Tumbuh Kembang Anak” ini adalah pelatihan yang dilaksanakan dan diikuti oleh guru guru Raudhatul Athfal / Bustanul Atfal se-Kabupaten Temanggung

Ninuk  mengharapkan setelah mengikuti pelatihan senam Islami Ceria, IGRA dapat menindak lanjuti menjadi kegiatan yang bermanfaat dan dilombakan pada acara-acara pentas seni dan sejenisnya.

‘’Saya harapkan dengan kegiatan ini para guru mampu mengembangkan semangat dan kreasi putra-putri didiknya yang selalu dipenuhi dengan karakter,’’ katanya.

Kegiatan yang berlangsung sehari itu juga dihadiri Kasi Pendidikan Madrasah, ketua Pokjawas dan para ketua organisasi Guru RA di lingkungan Muslimat Nu dan Nasyaitul Aisyiyah. (nm/sr/rf)