Senam Sehat Dengan Prokes Ketat

Semarang – Masa pandemi Covid-19 perlu disikapi dengan tetap menjaga kesehatan. Hal ini demi menjaga imunitas tubuh agar tetap fit dan lancar menjalankan aktivitas di kantor.

Untuk itu, Kantor Kementerian Agama Kota Semarang mengadakan senam sehat pada Jumat (19/11/2021) di halaman Kemenag Kota Semarang. Senam sehat ini diadakan sebelum pegawai melaksanakan tugas kantor. Senam diadakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Kami mengajak semua pegawai untuk ikut senam sehat ini, agar badan sehat, tidak sakit dan bisa menjalankan tugas kantor,” kata Andina Kartika Sari, koordinator senam sehat.

Semua peserta nampak bersemangat mengikuti senam sehat ini. Baik pada sesi pemanasan, inti dan pendinginan. “Kita kombinasikan gerakan aerobik dan zumba ya. Semangat!!,” seru instruktur senam.

Andina mengatakan, senam sehat ini diadakan setelah berbulan-bulan ditiadakan karena pandemi Covid-19. “Alhamdulillah pada Jumat ini kita bisa mengadakan senam sehat. Senam ini diadakan bekerjasama dengan Bank Jawa Barat (BJB),” kata Andina yang merupakan staf Subag TU ini.

Setiap Jumat, ASN Kemenag Kota Semarang menggelar olahraga, baik jalan sehat, olahraga dan lainnya. Ada saatnya juga dimanfaatkan untuk menjalin silaturahim kepada keluarga ASN yang sedang sakit, melahirkan, dan lainnya.

“Intinya, ada kegiatan untuk mempererat tali silaturahim. Karena Kemenag Kota Semarang ini sudah seperti satu keluarga. Maka harus diciptakan kebersamaan, termasuk dengan mengadakan senam sehat ini,” ungkapnya. — iq/bd