Seorang Jamaah Haji Kabupaten Pemalang Dipulangkan Lebih Awal

Pemalang – Rombongan jamaah haji kelompok terbang (kloter) SOC-10 tahun 2017 dari Kabupaten Pemalang rencananya akan terbang dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada hari Sabtu (9/9) jam 13.30 WAS. Rombongan dijadwalkan tiba di Debarkasi Solo pada hari Minggu (10/9) jam 6.10 WIB.

Namun berdasarkan keterangan dari Umayah selaku pegawai pada Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang ada satu orang jamaah kloter SOC-10 yang pulang lebih awal.

“Berdasarkan pemberitahuan dari TPHI (Tim Petugas Haji Indonesia) kloter 10 Kabupaten Pemalang, Nur Efendi dan setelah konfirmasi kepada PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji) Embarkasi Solo, jamaah kloter 10 dari Kabupaten Pemalang atas nama Soedjoko bin Kaswed dipulangkan lebih awal bersama jamaah kloter 3,” terang Umayah.

Kepulangan Soedjoko menurut Umayah karena alasan kesehatan. Soedjoko dipulangkan lebih awal melalui SOC-3 dengan status wheel chair.

Dan pada Kamis (7/9) pagi ini, Umayah bertolak ke Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali untuk menjemput Soedjoko. Umayah berangkat bersama dua anggota keluarga Soedjoko.

Menurut pesan singkat dari Nur Efendi selaku TPHI kloter SOC-10, Soedjoko telah melaksanakan rukun dan wajib haji. Pesawat yang membawa Soedjoko bersama rombongan jamaah haji Kloter SOC-3 telah terbang pada hari ini jam 1.50 WAS.

Kloter SOC-3 merupakan rombongan jamaah haji dari Kabupaten Cilacap. Rombongan dijadwalkan tiba di Bandara Adi Soemarmo pada hari ini jam 18.00 WIB dengan penerbangan GIA 6540. (fi/rf)