Serah Terima Jabatan OSIM MTs Walisongo Pati Warnai Upacara Bendera Hari Pahlawan

Serah Terima Jabatan OSIM MTs Walisongo Pati Warnai Upacara Bendera Hari Pahlawan

Pati – MTs Walisongo Kayen Pati menggelar Upacara Bendera memperingati Hari Besar Nasional Hari Pahlawan di halaman madrasah setempat, Rabu (10/11/2011). Pesdik  kelas 7 yang mendapat giliran masuk sesi pagi, mengikuti kegiatan upacara bendera ini. Dalam upacara ini dilakukan serah terima jabatan pengurus OSIM periode 2020-2021 ke Pengurus OSIM Periode 2021-2022.

MTs Walisongo Kayen, sebagai salah satu madrasah swasta yang mendapat ijin dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati dan dari Kenkemenag Kabupaten Pati untuk menyelengarakan PTM secara terbatas. Meski mendapatkan ijin untuk melaksanakan PTM terbatas, dalam pelaksanaanya tetap harus memperhatikan prokes yang ada.

Dalam sambutan Pembina Upacara, Kepala Madrasah Tsanawiyah Walisongo Kayen, Juri menyampaikan bahwa Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat dan diperingati secara seremonial saja pada setiap tanggal 10 November, namun lebih dari itu bagaimana kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya. “

Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Hal ini sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2021 “PAHLAWANKU INSPIRASIKU”, perjuangan para pahlawan harus diteruskan dengan meraih cita-cita pesdik dengan setinggi-tingginya, dan  mempersiapkan diri sebagai generasi Indonesia yang akan datang,”ujar Juri.

Sementara disela-sela kesibukan pendampingan kegiatan ini, Puji Astuti selaku pembina OSIM MTs Walisongo Kayen Pati mempunyai harapan dilantik pengurus OSIM baru, di hari Pahlawan, ini menghasilkan kepengurusan yang berani berinovasi dalam kegiatan di masa pandemi saat ini. (az/at)