Sholawat bergema Di Gebyar Kemah Muharram Madrasah

BLORA – Kegiatan  kemah madrasah dalam memperingati  1 Muharram 1439 H yang diselenggarakan oleh  Kankemenag Blora bersama Kelompok Kerja Madrasah (KKM), Pemkab dan batalyon 410 Blora dengan peserta  santri Madasah se-Kabupaten Blora, juga dimeriahkan dengan kegiatan “Blora Bersholawat” bersama Habib Muhammad Syarif Assegaf dari Solo kemaren (20/9) malam.

Bertempat di lapangan Utama Yonif 410 Alugoro Blora, kegiatan ini diikuti hamper 5000 orang diiringi oleh group Ahbabul Mustofa dari Kunduran. Selain bersholawat juga diisi Mauidhoh Hasanah oleh KH. Hasbulloh dari Cepu.

Dalam kesempatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora,Nuril Anwar,SH,MH  mengajak seluruh anggota Pramuka Santri Madrasah untuk lebih meningkatkan kualitas seiring dengan bergantinya tahun hijriyah.

“Kualitas keimanan, kualitas ketaqwaan, kualitas keilmuan dan kualitas akhlak semuanya harus meningkat di Tahun Baru Hijriyah ini dan di tahun baru ini  harus dijadikan sarana muhasabah agar kita bisa memperbaiki diri kita dari tahun sebelumnya” imbuh H. Nuril Anwar, SH, MH.

Dalam pada itu Direktur SKK Migas Jabanusa menekankan bahwa Santri bisa berperan di mana saja dalam mengisi kemerdekaan,

“Saya ini alumni pondok pesantren Futihiyah Mranggen sekarang dipercaya menjadi direktur SKK Migas sehingga santri madraasah harus bisa berprestasi dan menjadi orang sukses”ujarnya serius.

“Oleh karena itu di samping gemar bersholawat, membaca Al Qur’an dan dzikir, santri harus belajar dengan giat agar kualitas keilmuannya bisa diandalkan, sehingga sepuluh tahun ke depan santri harus mampu menjadi pemimpin baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Bupati Blora dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Blora Bersholawat ini akan rutin diselenggarakan di berbagai wilayah Kabupaten Blora agar Blora lebih berkah.

“Insya Alloh tahun depan kita akan menghadirkan Habib Syeh Abdul Qodir Assegaf”, kata Arif Rohman yang disambut tepuk tangan dari seluruh Syekher Mania.

Hadir pula dalam acara Blora bersholawat ini Forkompimda, Kwarcab 11.16 Blora, Danyonif 410 Alugoro, Plt. Kasi Penmad, Fathul Himam,M.PdI dan PCNU Blora,Ainurrofiq dan seluruh pembina pramuka dan kepala madrasah.

Plt Kasi Pendidikan madrasah, Fathul Himam menyampaikan bahwa acara kemah selain melatih disiplin juga untuk meningkatkan ukhuwah sehingga gema sholawat ini juga merupakan bagian  upaya meningkatkan keimanan para peserta agar selalu berdzikir dan mengingat Allah dalam kehidupan sebagai upaya syiar dakwah memperingati Muharram. (sholikin/ima/bd).

Dok :  Wakil Bupati Blora berpose bersama Muskompimda Kab. Blora, Habib Muhammad Syarif Assegaf dan Kepala Kantor Kemenag. Kab. Blora, Direktur SKK Migas Jabanusa dalam “Blora Bersholawat”