Sholawat, Sambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah

Pati – Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT RI Ke 72 tahun 2017 ditutup dengan kegiatan dengan tema “Jakenan bersholawat” sekaligus dalam rangka menyambut tahun baru 1 Muharom 1439 Hijriah yang dilaksanakan di lapangan Desa Puluhan Tengah Jakenan Pati pada Senin 25 September 2017.

Hadir Dalam kegiatan tersebut antara lain, Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dari Pekalongan, KH Abdul Ghofur Maimun, KH Ahmad Nadhif Abdul Mudjib, Bupati Pati Haryanto, Forkominda Kabupaten Pati, Muspika kec. Jakenan, Kepala Kankemenag Kab. Pati, Kepala KUA kecamatan Jakenan, Kepala Desa Sekecamatan Jakenan Pati dan Masyarakat sekitar berjumlah sekitar 2500 orang.
Dalam tausiyahnya KH Ahmad Nadhif (Gus Nadhif) menyampaikan antara lain, Kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan jaga ukuwah Islamiyah warga Nadliyin, katanya.

Negara Indonesia adalah Negara dengan umat Muslim terbesar didunia jangan mudah terprovokasi pihak-pihak luar, imbuhnya.

Lebih lanjut Gus Nadhif mengatakan, Kita harus menolong sesama muslim, karena kewajiban kita Muslim untuk menolong saudara Muslim, tandasnya. Nabi Muhammad Saw adalah Nabi terakhir, dan jangan percaya adanya orang yang mengaku ngaku sebagai nabi maupun malaikat. Jaga persatuan NKRI, jangan sampai kita terpecah belah oleh konflik agama, pungkasnya.
Kegiatan sholawat ini berlangsung dalam situasi aman dan kondusif. (dh/Athi’/bd)