Sholih Ingin Pramuka Santri Jepara Unjuk Prestasi

Jepara – Hal ini disampaikan oleh Ir. H. Sholih, MM. Selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara yang mewakil Bupati Jepara dalam acara Pelepasan Kontingen Perkemahan Pramuka Santri Nusantara tingkat Nasional  di ruang Sekda Jepara, Kamis (18/10).

Sebanyak enam santri yang akan dikirim berasal dari Pondok Pesantren Roudlotut Mubtadiin Balekambang Gemiring Lor Nalumsari Jepara. Para perserta adalah pilihan dari 22 kontingen yang sebelumnya mengikuti kegiatan serupa yang diadakan di Sukorejo, Kendal 09-11 Juli lalu.

Kasi Pendidikan Madrasah Diniyah dan Pondok Pesantren, Kemenag Jepara, Sudirmanto mengatakan, PPSN Tingkat Nasional akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Abdurrahman Suyuti, Sungai gelam, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, pada tanggal 24-30 Oktober mendatang. “Ada Enam santri yerdiri ayas Tiga Putra dan Tiga Putri nanti yang akan berangkat, mewakili Provinsi Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Jepara”

Sholih dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para santri yang telah dipilih untuk mewakili Jepara. “Mudah-mudahan sukses, dan jangan mau kalah dengan daerah lain. Syukur kalau bisa jadi juara, dan membawa nama baik Jepara, walaupun daerah kecil tapi Jepara hebat, tidak kalah dengan daerah lain”

Ke enam santri tersebut akan maju ke tingkat nasional untuk mengikuti pada cabang lomba kuliner nusantara. Sebelumnya kontingen dari Jepara telah meraih Juara 1 lomba kuliner pada PPSN Tingkat Provinsi. (fm)