Bimbingan KSM MIM Karangtengah

Siap Hadapi Kompetisi Sains Madrasah (KSM), MIM Karangtengah Lalukan Bimbingan Intensif

Banjarnegara – Jelang pelaksanaan Kompeteisi Sains madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten, MI Muhammadiyah Karangtengah lakukan bimbingan intensif kepada peserta didik yang akan mengikuti kompetisi ini (1/8/21). Hal ini dilakukan agar dalam pelaksanaanya nanti dapat meraih hasil yang maksimal. KSM tingkat Kabupaten rencananya akan dilaksanakan pada tanggal tanggal 21 – 23 Agustus 2021 dan digelar secara online.

Bakhron Sodik selaku Kordianotor kesiswaan dan humas menjelaskan bahwa tahun ini MI Muhammadiyah Karangtengah melakukan persiapan lebih serius dalam menghadapi event ini. Ini dilakukan agar hasil yang dicapai nantinya bisa lebih baik dari pada tahun sebelumnya. Untuk pembingan, selain guru pengampu yang ditunjuk madrasah juga mengandeng pihak luar yang berkompeten untuk membantu dalam persiapan lomba ini.

“Agar lebih maksimal dalam persiapan ini madrasah sengaja mengundang pihak luar yang kompeten dibidang sains dan matematika untuk bisa membantu guru pengampu dalam melakukan pembimbingan menghadapi KSM ini, Semoga saja kolaborasi ini bisa memberikan hasil terbaik,” jelasnya.

MI Muhammadiyah karangtengah pada KSM tahun ini mengirimkan 2 perwakilan yaitu Aga untuk Mapel Matematika terintegrasi dan Najwa Mapel IPA terintegarsi. Meraka semua adalah peserta didik yang sekarang duduk di kelas 5. Untuk pelaksanaan  bimbingan dilakukan secara rutin setiap hari melalui perpaduan daring dan tatap muka dengan pembagian   empat hari  hari dilakukan secara daring dan dua  hari dilakukan dengan tatap mukan terbatas.

 Lina Nurchasanah salah satu guru pengampu mengatakan pembimbingan model seperti ini dilakukan agar peserta didik terus fokus dalam menghadapi event ini.

“Sengaja kami rutinkan agar peserta didik lebih fokus, dan tiap harinya kami bisa memantau perkembangan kemampuanya,” ujarnya

Secara terpisah, Kepala Madarasah, Urip Hidayati senantaisa  memberikan motivasi kepada peserta didik dan guru pembimbing untuk tetap semangat dan mempersiapkan KSM  dengan sebaik – baiknya. “Dengan persiapan yang maksimal ini saya berharap peserta didik yang mengikuti lomba KSM bisa meraih hasil yang terbaik,” harapnya. (ak/bs/rf)