Siap PTM, MAN 1 Karanganyar Laksanakan Vaksinasi

Karanganyar – MAN 1 Karanganyar melaksanakan program vaksinasi selama dua hari, tanggal 20 dan 21 September 2021 di aula MAN 1 Karanganyar dengan sasaran 1308 guru dan 10 GTK yang belum mendapatkan vaksinasi. Bekerjasama dengan pihak-pihak terkait kegiatan diawali dengan pembinaan dari Drg. Dwi Rushartati yang merupakan ketua vaksin center, dan Kabid Pelayanan Kesehatan.

Drg. Dwi menyampaikan agar siswa tenang, tidak perlu panik dan semua siswa dihimbau sudah sarapan sebelum vaksin.

“Anak- anakku semua tidak perlu takut divaksin, informasi dimedsos tentang efek samping vaksin itu banyak yang hoaks, anak anak bisa bertanya langsung pada kita jika ingin tahu informasi yang benar tentang vaksin,” jelas Drg. Dwi.

Kepala MAN 1 Karanganyar, Lanjar Utami berkata,” untuk menyelenggaran vaksin di sekolah harus ada koordinasi dari pihak sekolah, kita tidak bisa langsung karena harus ada persetujuan dulu dengan orang tua siswa,”ujaar Lanjar Utami.

“Kegiatan Vaksinasi di MAN 1 Karangnyar alhamdulillah berjalan lancar, hal ini tak lepas dari pantauan beberapa pihak yang diantaranya dari Kemenag Wiharso, M.M. selaku Kepala Kantor juga Hj. Siti Muzayanah, S.H., M.Si. Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Karanganyar,” jelasnya.

Pada hari ke dua Muhamad Mujamil, M.M. Camat Karanganyar yang melakukan kunjungan ke MAN 1 Karanganyar berkesempatan untuk mewawancarai ketua OSIS MAN 1 Karanganyar perihal tata protokol kesehatan dalam pergaulannya dan memberi wejangan agar disampaikan kepada teman teman Rosi agar senantiasa disiplin dalam menjaga prokes Pada penutupan  kegiatan vaksinasi Suharno sebagai koordinator kegiatan vaksinasi di MAN 1 Karanganyar menyatakan  bahwa kegiatan vaksinasi Alhamdulillah berjalan  baik dan lancar   berkat dukungan berbagai pihak termasuk bantuan  dokter dan administrasi dari Mabes TNI. Progress tinggal menyelesaikan  administrasi cetak kartu bagi siswa yang terkendala karena NIK yang belum aktif. (ida/sua)