SIEKA Sebagai Perangkat Mengukur Kinerja ASN

Kota Magelang – Guna peningkatan mutu kualitas kinerja Aparatur Sipil Negara, MAN kota Magelang melaksanakan Sosialisasi Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN Kementerian Agama (SIEKA), Senin (22/10). Kegiatan dilaksanakan di Aula MAN Kota Magelang, diikuti oleh Seluruh ASN dan Guru berjumlah kurang lebih 67 orang. Acara dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, H. Anif Solikhin, S.Ag. M.SI. yang sekaligus menjadi narasumber dengan materi perihal Visi Misi dan Kebijakan Kementerian Agama terkait Penilaian Prestasi Kerja PNS. (PPK PNS).

Anif Solikhin menyampaikan agar seluruh ASN dapat segera menerapkan dan mengimplementasikan penggunaan Aplikasi SIEKA sesuai dengan kinerja harian, tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Karena apa yang dikerjakan oleh seluruh ASN setiap hari nantinya akan diinput ke dalam aplikasi SIEKA dan dikontrol langsung oleh atasannya.

“Tujuan penerapan aplikasi SIEKA yaitu sebagai perangkat untuk mengukur kinerja pegawai, memonitoring pegawai, serta mengukur prestasi kerja pegawai Kemenag sesuai dengan PMA Nomor 39 Tahun 2015 tentang Rencana Strategis Kementerian Agama tahun 2015-2019,” tandas Anif.

Sementara dalam sambutan penutupnya, Anif berharap dengan semakin terkontrolnya kinerja, maka diharapkan agar para ASN dapat meningkatkan kinerja sesuai tupokasi masing-masing dan mampu merealisasikan cita-cita kita bersama agar ke depan kinerja semakin meningkat kualitasnya dan bermanfaat.

“Saya berharap ASN dapat meningkatkan kinerja sesuai tupokasi masing-masing dan mampu merealisasikan cita-cita kita bersama agar ke depan kinerja semakin meningkat kualitasnya dan bermanfaat,” tambah Anif. (SW/SUA)