Silaturahmi Pengurus DMI & MUI, Agama Jangan Dimanipulasi

Karanganyar – Pengurus MUI & DMI bersama tokoh agama Islam setempat menggelar kegiatan silaturahmi pada Sabtu, (16/2) di Aula KUA Kecamatan Jumapolo. Kasubbag TU pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Wiharso, dalam sambutannya menyampaikan bahwa MUI & DMI harus berjalan seiring demi berkembangnya dakwah Agama Islam baik dimasjid – masjid ataupun di luarnya.

“MUI & DMI harus seiring sejalan demi berkembangnya dakwah yang dewasa ini sudah membumi. Masjid – masjid sekarang sudah mulai hidup lagi aktivitas dakwahnya, dari pengajian rutin, TPQ dan majelis – majelis lainnya yang membuat masjid semakin makmur,” ucap Kasubbag TU.

Wiharso, juga meneruskan himbauan Menteri Agama melarang para ustadz dan ulama berceramah dengan sisipan agenda politik praktis di tempat ibadah. Peringatan itu diberikan karena menurut dia tempat ibadah saat ini rentan dijadikan ruang politik yang strategis selama masa kampanye pemilu.

“Uztad dan ulama berceramah jangan ada sisipan agenda politis. Jangan memperalat agama, jangan memanipulasi, dan eksploitasi agama dalam pengertian sisi luarnya itu untuk digunakan sebagai faktor pembenar atau kepentingan politik praktis pragmatis,” katanya.

Dalam penutupnya Kasubbag TU juga menegaskan bahwa Ulama sebagai penceramah dapat mengisi materi ceramahnya dengan bahasan keagamaan yang menyejukan, dan tak menimbulkan keresahan di masyarakat.(ida-hd/sua)