Siswa Madrasah Sabet Juara pada Kompetisi Hardiknas 2021

Rembang — Peserta didik madrasah dari MI AN-Nashriyah Lasem dan MTsN 1 Rembang berhasil meraih kejuaraan dalam Kompetisi Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar oleh lembaga POSI pada 8-9 Mei 2021.

Kejuaraan ini menambah deretan prestasi yang ditorehkan oleh peserta didik dari madrasah di kabupaten Rembang. Setidaknya ada 3 medali yang dibawa pulang oleh 3 siswi dari MTsN 1 Rembang.

Mereka adalah Nisa Fadhilah Purnomo yang berhasil meraih medali emas untuk mapel IPS, Siti Mufidau Nisa yang meraih medali perunggu untuk mapel Matematika, dan Rochilah Lafifaus yang berhasil meraih medali perak untuk mapel IPS.

Sementara ada lima siswa-siswi MI An-Nashriyah berhasil meraih medali dalam kompetisi ini. Mereka adalah Septiana Ayu Ramadhani dan Aisha Fawwaz Fadhilah meraih medali perunggu dalam mapel IPA, Muhammad Surya Rafa meraih medali perunggu untuk mapel Matematika, Muhammad Firdaus Akmal Aulia meraih medali perak untuk mapel IPA, dan Carissa Putri Hayuningdyah meraih medali perunggu untuk mapel IPA.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, M. Fatah memberikan apresiasi yang tinggi kepada sahabat madrasah yang penuh dengan semangat memberikan kontribusi prestasi untuk lembaga madrasah.

Menurutnya, hal ini akan bisa berdampak pada persepsi masyarakat akan keunggulan madrasah yang senantiasa bertekad untuk maju, sehingga madrasah akan menjadi pilihan bagi masyarakat untuk pendidikan putra-putrinya.

Kepala MI An-Nashriyah Lasem, Zainal Muttaqin mengatakan, prestasi yang ditorehkan adalah hasil kerja keras dan kerjasama antara siswa, guru dan orang tua. ‘Kami senantiasa mendorong siswa-siswi kami untuk berprestasi. Tentunya dengan meminta restu dan dukungan orang tua dan guru,” kata Zainal. — iq