Siswa MAN Kota Tegal Kembali Raih Juara

Tegal – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Tegal terus mengukir prestasi tanpa henti, itulah somboyan yang dimiliki oleh siswa-siswi MAN Kota Tegal untuk terus berjuang meraih jati diri, terutama di bidang olah raga untuk tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Semangat yang luar biasa mengiringi Hari Amal Bakti (HAB) ke-71 Kementerian Agama, dimana ketiga siswa MAN Kota Tegal mampu mengharumkan nama Madrasah, Alex Hamongan yang memiliki prestasi luar biasa, dia mampu meraih juara 2 pada kejuaraan Gulat Junior gaya bebas klas 96-120 kg, kemudian Firman Nursecha, mampu meraih juara 2 gaya grego klas 96-120 kg, dan dilanjut Pajar Kurniawan, dia sanggup menyusul prestasi teman-temanya, walaupun hanya mampu meraih juara 3 gaya bebas klas 60 kg.

“Kami sangat bersyukur kepada sang pencipta kekuasaan yaitu Allah, terutama kepada ketiga anak didik kami yang diberi kemampuan menjunjung tinggi derajat Madrasah di masyarakat,” ungkap Kepala MAN Kota Tegal, Lutfil Hakim.

Prestasi yang diraih MAN Kota Tegal cukup membanggakan, dimana menurut keterangan ketiga siswa MAN Kota Tegal, bahwa perlombaan kejuaraan Gulat Junior tingkat Jawa Tengah ternyata berlangsung cukup ketat dan menegangkan. “Alhamdulillah kami berhasil,  kami sangat berterima kasih pada Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha dan juga Bapak/Ibu guru yang telah mendukung kami,” kata ketiga siswa MAN.

Sementara itu Lutfil Hakim juga menuturkan kepada semua siswa untuk bisa mengikuti prestasi yang diraih ketiga siswa MAN tersebut. “Kami siap membantu menuju kesuksesan, baik moril maupun materiil,” imbuh Lutfil Hakim di sela-sela kebanggaan.

Prestasi ini tentu akan menjadi kado akhir tahun, sekaligus menyempurnakan prestasi-prestasi MAN Kota Tegal yang sudah diraih sepanjang tahun 2016. “Mudah-mudahan prestasi ini akan berlanjut dan semakin meningkat,” pungkasnya. (IM/gt)