Siswa MAN Rembang Penuhi Giat Ramadhan

Rembang – Dalam rangka menambah ibadah pada Bulan Ramadhaon, MAN Rembang melalui program kerja OSIS mengadakan kegiatan Ramadhan1438 H. Rangkaian kegiatan ini terdiri dari tadarus Al-qur’an, kajian kitab kuning, zakat fitrah, takhtimul qur’an, tarawih berjamaah, dan nuzulul qur’an.

Kepala MAN Rembang, Muhammad Yunus Anis mengatakan, Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, penuh maghfiroh. Maka sepatutnya peserta didik mengisinya dengan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT.

“Sekecil apapun kebaikan pasti akan dilipat gandakan oleh Alloh di Ramadhan ini. Semoga seluruh civitas MAN Rembang bisa melaksanakan ibadah dengan maksimal dan bertemu dengan Ramadhan tahun depan,” ujar Anis.

Muhammad Ainul Afif selaku ketua OSIS berharap kegiatan safari romadhon ini berjalan lancar walaupun waktunya tidak terlau banyak, karena saat romadhon ada ulangan kenaikan  kelas serta remidial.

“Kami secara penuh mendukung kegiatan teman-teman di bulan Ramadhan ini. Semua peserta bersemangat mengikuti kegiatan ini. Semoga ibadah diterima oleh Allah SWT,” ujar Ainul.

Ainul menambahkan, khusus tarawih berjamaah berlaku untuk anak-anak asrama Darun Najah MAN Rembang. Jumlah anak-anak yang berada di asrama ini sebanyak 35 anak, baik laki-laki dan perempuan.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan pada tangggal 12-17 Juni. Sementara himbauan berzakat fitrah telah dimulai sejak 29 Mei hingga 13 Juni. Ainul mengatakan, pPanitia pengumpulan zakat fitrah akan menyerahkan zakat kepada orang yang berhak menerimanya. – tj/ss/bd