Siswa MI Sullam Taufiq Mengikuti Simulasi Ajang KSM 2021

Kab. Pekalongan – Kementerian Agama RI kembali menggelar ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2021 ini. Untuk memastikan penyelenggaraan KSM secara online berlangsung lancar tanpa kendala hari ini dilaksanakan simulasi atau uji coba KSM Online. Senin, (16/8)

Di sela-sela monitoring simulasi KSM, Kepala MI Sullam Taufiq, M. Syaikhul Alim menginformasikan bahwa Kompetisi Sains Madrasah (KSM) sendiri merupakan sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. KSM telah diselenggarakan mulai dari tahun 2012 hingga tahun 2017 dilakukan secara konvensional dan pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah berbasis teknologi dimulai sejak tahun 2018 sampai dengan sekarang.

“KSM tidak sekedar menjadi agenda rutin dan berkompetisi di bidang sains saja, tetapi terkandung tujuan besar dan substantif yakni pengintegrasian sains dengan nilai-nilai Islam. Unity of science yang akan membawa kepada kejayaan Islam dan bangsa” paparnya

Setyo Nugroho selaku pembina KSM MI Sullam Taufiq menyampaikan bahwa simulasi KSM untuk jenjang MI dilaksanakan senin, 16 Agustus 2021 dengan pembagian sesi untuk Sains Matematika Terintegrasi pukul 09.30-11.00 WIB dan untuk Sains Matematika Terintegrasi pukul 13.30-15.00 WIB.

“Semoga simulasi ini berjalan lancar, tidak ada kendala teknis maupun nonteknis lainnya sehingga siswa dapat mengerjakan dengan baik dan maksimal” harapnya.(Msa/Ant/bd).