Siswa MTs N 4 Rembang Ikuti Lomba Lari Marathon

Rembang — MTs N 4 Rembang  berpartisipasi dalam lomba lari marathon 10 kilometer yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) kabupaten Rembang. MTsN 4 Rembang menugaskan 6 siswa terdiri dari 4 Siswa putra dan 2 siswa putri. Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut hari Pahlawan.

Adapun Rute start-finis, yaitu di depan CB FM jalan Gatot Subroto, sebelah alun-alun kota Rembang.  Lomba ini diikuti lebih dari 400 peserta yang berasal dari pelajar aktif tingkatan SD/Mi dan MTs/SMP se kabupaten Rembang. Persyaratan Lomba antara lain berbadan sehat dibuktikan dengan surat keterangan dokter.

Kepala MTsN 4 Rembang, Masrum mengatakan, tujuan mengikuti lomba ini adalah untuk memeriahkan kegiatan tersebut dan sebagai pemanasan, ajang mengukur kemampuan siswa di bidang olahraga atletik sebagai persiapan untuk kegiatan lomba yang lebih tinggi seperti POPDA dan Muharram.

“Kami menunjuk siswa untuk mengikuti lomba dengan harapan melatih dan memupuk siswa memiliki mental juara dan semangat berkompetisi,” ujarnya.

Kendati tidak mencapai juara lima besar, Masrum mengapresiasi siswa yang telah berupaya keras.  “Banyak manfaat yang bisa kita petik dari mengikuti lomba tersebut, karena kita jadi tahu seberapa besar potensi yang dimiliki siswa, serta seberapa besar persiapan yang dilakukan oleh masing-masing sekolah yang lain,” katanya.

Ia berpesan kepada peserta untuk menjadikan even ini sebagai pengalaman dan motivasi untuk terus menggenjot atlet-atlet madrasah sebagai persiapan lomba-lomba selanjutnya. – dwi-iq/bd