Siswa Mts. N Slawi Akhirnya Meraih Juara I

Tegal (Slawi) – Perhelatan tahunan POPDA Kabupaten Tegal Tahun 2018 telah memasuki hari ketiga pada Rabu (28/02). Kegiatan tersebut sendiri digelar mulai tanggal (26/02-01/03) dan diikuti 600 peserta se Kabupaten Tegal.

Dari beberapa cabang olahraga yang diturunkan, MTs Negeri Slawi berhasil meraih lima piala, yakni pada cabang bulutangkis putra dan putri, bola voli putra, tenis lapangan putri, dan renang putri. Namun, dari lima piala tersebut MTs Negeri Slawi hanya satu memperoleh juara 1, yaitu lewat prestasi gemilang dari Yusril Ihza Maulana dan berhak membawa pulang piagam. Selain Yusril ada juga siswa yang  lainnya hanya mendapat  juara 3.

Pertandingan yang berlangsung  di GOR Mandala Krida Selasa kemarin (27/02-red), yusril, biasa dia disapa, berhasil menjungkalkan lawannya, Sahrul NF dari MTs NU 01 Kramat dengan skor 21-11, 21-19.

Sebelumnya pada babak semifinal, Yusril mengalahkan Ihsan dari SMPN 1 Slawi dua set langsung dengan skor 21- 10, 21-5.

"Yusril memang pantas menjuarai POPDA cabang bulutangkis," ungkap Sunarno selaku pelatih bulutangkis MTs Negeri Slawi ditemui selepas pertandingan.

Namun, kemampuan atlet yang masih duduk di bangku kelas VII FDS2 ini sudah ditempa dalam beberapa turnamen yang diikuti, baik tingkat kabupaten maupun eks Karesidenan Pekalongan.

"Dia sering menjadi juara,ditambah lagi dia sudah berlatih di klub Bintang Perkasa Talang dan PBSI Kabupaten Tegal," tambahnya

Lebih lanjut Sunarno berharap agar Yusril dapat lebih berprestasi di tingkat provinsi Jawa Tengah dan kembali meraih gelar juara. (jam-akb/rf)