Siswa MTs Negeri 1 Pekalongan Torehkan Prestasi pada Kompetisi OBI 2021

Kab.Pekalongan – Tiga siswa MTs Negeri 1 Pekalongan raih prestasi nasional pada Kompetisi Olimpiade Bahasa Indonesia (OBI) 2021. Kompetisi yang diselenggarakan oleh Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI) ini berlangsung hari Sabtu – Minggu, 25-26 September 2021 dan diikuti seluruh siswa SMP/MTs secara online yang dijadwalkan hari Sabtu dari Batc 1-4, dan Hari Minggu dari Batc 5-13. Sabtu, (2/10/2021).

Para peraih prestasi tersebut yaitu 1) Alya Rokhayatul Aisyi siswa kelas 9D putri dari pasangan Bapak Manijo dan Ibu Putikha meraih medali emas, 2) Dwi Nurhayati Septiana Mahfuri siswa kelas 9D putri dari Bapak Imam Mahfuri dan Ibu Pujiati meraih medali Perak, dan 3) Shirly Dewinta Taqia putri Bapak M. Safrudin dan ibu Elly Herwianti meraih medali perunggu.

H. Mukhlisin, kepala MTs Negeri 1 Pekalongan, memberikan apresiasi dan merasa bangga dengan prestasi yang berhasil diukir ketiga siswa tersebut.

“Alhamdulillah kami merasa bersyukur dan bahagia atas prestasi yang diraih Alya Rokhayatul Aisyi, Dwi Nurhayati Septiana Mahfuri, dan Shirly Dewinta Taqia. Kami berharap prestasi mereka memberikan inspirasi bagi teman-temannya maupun adik- adik kelasnya dan juga siswa madrasah lain.” ujarnya.

Menurut H. Mukhlisin, pembelajaran secara daring bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan mencari ilmu dan wawasan bukan hanya dari sekolah namun dari berbagai sumber lain. Bahkan bisa dimanfaatkan untuk mengikuti berbagai ajang lomba, karena lomba yang dilakukan secara online cenderung lebih memudahkan.

“Kita tidak perlu secara fisik datang ke tempat lomba, tetapi cukup menggunakan telepon seluler dan internet.” pungkas H.Mukhlisin dalam pembinaan di ruang guru.(US-IY/Ant/bd).