Tiga Siswa MTs Sultan Agung Pati Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Siswa MTs Sultan Agung Pati Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Pati – Tiga Srikandi MTs Sultan Agung Sukolilo Pati berhasil meraih prestasi tingkat nasional pada lomba online Festival Anak Cerdas By MJ Educational Center yang telah diikuti pada Ahad (5/9/2021) lalu dengan hasil lomba diumumkan pada Selasa (7/9/2021).

Sesuai visi madrasah “berprestasi dan berbudaya islami”, MTs Sultan Agung Sukolilo berupaya sekuat tenaga menggembleng siswa–siswinya untuk menjadi manusia yang mempunyai kepribadian yang mantap, tanggap sasmita, bermanfaat dan berakhlak mulia yang tidak hanya mampu menjawab tantangan zaman tapi juga mampu memberikan tantangan kepada zaman.

Kepala MTs Sultan Agung Sukolilo Pati, Ahmad Darmaji menyampaikan bahwa prestasi yang di peroleh ini akan menjadi cemeti/cambuk penyemangat bagi warga madrasah untuk selalu meningkatkan kualitas keilmuan dan prestasi sehingga MTs Sultan Agung menjadi madrasah yang barokah dan hasanah serta menjadi madrasah pilihan utama masyarakat.

“Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala dan merasa bahagia, saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing dan mengucapkan selamat kepada tiga Srikandi anak didik saya yang telah berjuang dan menorehkan prestasi,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Sudah saatnya madrasah menjadi pelopor dan penggerak untuk menyiapkan generasi muda Indonesia yang memiliki dedikasi tinggi, Akhlakul Karimah serta siap dan tanggap terhadap perkembangan zaman. “Madrasah merupakan jembatan emas untuk mencapai kesuksesan, Madrasah hebat bermartabat,” tegas Darmaji.

Ketiga Srikandi MTs Sultan Agung Sukolilo yang berhasil meraih prestasi tingkat nasional yakni Gita Regina (Juara Tiga Bidang Matematika), Siti Nurul Hidayah (Juara 3 Bidang IPA), dan Itsnaini Zahrotussita (Juara 7 Bidang Bahasa Inggris)

  • (kar/at)