Siswa MTs Walisongo Pati Terus Mengukir Prestasi Tingkat Nasional

Siswa MTs Walisongo Pati Terus Mengukir Prestasi Tingkat Nasional

Pati – Meski Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19, siswa MTs Walisongo Kayen Pati nyatanya tak henti hentinya mengukir prestasi. Pada awal tahun pelajaran 2021/2022 madrasah ini telah mengukir prestasi di tingkat Nasional dalam ajang lomba Advanced Science Olympiad (ASO) yang diselenggarakan oleh Pusat Olimpiade Indonesia (POSI) pada tanggal 18 Juli 2021. Hal ini disampaikan Seniman, selaku wakil kepala madrasah bidang Kesiswaan kepada Humas Kemenag Pati melalui percakapan whatsaap, Senin (2/8/2021).

Dari ajang lomba ASO tersebut diperoleh hasil dari empat siswa mendapat dua perak dan dua perunggu dari lomba bidang IPA.

Ditambahkan Seniman, Prestasi tingkat nasional kembali diraih oleh siswa MTs Walisongo dalam ajang lomba National Cynosure Olympics (NCO) yang digelar pada tanggal 25 Juli 2021 dengan hasil dari 14 (empat belas) siswa mendapat 7 perak, 5 perunggu  dan 2 honorable.

Prestasi berikutnya di tingkat nasional kembali diraih oleh siswa MTs Walisongo dalam bidang IPS. Dua siswa berhasil meraih dua medali perunggu, yakni Fatimah albatul umi Ghurroh (9A) dan Devin Dwi Ananta (9A) pada ajang Olimpiade Akademik Seantero Endonesa (OASE) yang diselenggarakan mulai tanggal 27 – 28 Juli 2021 dan diikuti oleh sebanyak 480 peserta dari siswa SMP/MTs Se-Nusantara.

Menurut Seniman, Ida, orangtua dari Arifatul Waseha Sukamto saat dikonfirmasi olehnya tampak menangis bahagia. Ia mengungkapkan rasa syukurnya bisa menyekolahkan anaknya di MTs Walisongo. Ida adalah seorang pedagang warung nasi depan Madrasah MTs Walisongo.

“Saya bangga senang sekali, anak saya ikut dalam kelas prestasi dan kemudian ikut berprestasi,” ujar ibu rumah tangga tersebut sambil berurai air mata.

Sementara, Kepala madrasah Juri menyampaikan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari ihtiar dan doa pemberian motivasi dalam meningkatkan prestasi belajar siswa yaitu dengan pemberian kata-kata atau petuah yang berisi motivasi dan doa yg dilaksanakan setiap sehabis sholat fardhu yang bertujuan menjadikan siswa dapat meningkatkan prestasi belajar secara otomatis. “Perlahan namun pasti prestasi dan belajar sudah meningkat. Hal tersebut ditandai dengan adanya peningkatan prestasi prestasi yang telah dicapai saat ini,” tandasnya.

“Kami ucapkan selamat kepada para duta Madrasah yang mengharumkan nama MTs Walisongo dengan prestasinya pada OASE 2021,”  pesannya. (at)