Siswa MTsN 1 Klaten Mengukir Prestasi di Ajang DAHLAN #2

Klaten – Siswa MTsN 1 Klaten meraih juara II lomba pidato dan tilawah pada lomba DAHLAN #2 tingkat MTs/SMP baik negeri maupun swasta se Kabupaten Klaten, di SMU Muhammadiyah 1 Klaten, Sabtu (2/3).

Ajang DAHLAN #2 merupakan event yang diadakan oleh SMU Muhammadiyah 1 Klaten sebagai media mencari bibit berprestasi di bidang pidato dan tilawah.

Kepala MTsN 1 Klaten, Nurul Qomariyah, mengucapkan terima kasih dan selamat serta apresiasi kepada siswa yang telah meraih juara II.

“Alhamdulillah anda telah mengukir prestasi membanggakan bagi madrasah meski belum meraih juara pertama, teruslah berlatih dengan sebaik-baiknya dan tekun supaya menjadi yang terbaik,” ucap Nurul memotivasi.

Dua siswa MTsN 1 Klaten, yakni Angga Muh Nur Rahman, juara II Pidato dan Emma Fatihah N, juara II Tilawah, yang  telah membawa harum nama madrasah.

“Kalian sebagai wakil madrasah, prestasi yang bagus ini menjadi cambuk bagi siswa yang lainya untuk terus berprestasi, orang tua akan bangga karena anaknya mempunyai prestasi,” ujar Nurul.

Pembimbing MTsN 1 Klaten, Ismail Nur Hidayat mengatakan, semua peserta lomba tampil bagus dan bersaing ketat dan hampir sulit mencari kelemahan. Termasuk siswa MTsN 1 Klaten yang tidak terdapat kesalahan, namun perlu diperbaiki dan ditingkatkan lagi, karenanya pembinaan dan latihan akan terus ditingkatkan.

“Kami harus membina dan mengarahkannya, terus memberikan semangat motivasi supaya lebih banyak belajar dan latihan agar kelak menjadi yang terbaik,” ujar Ismail Nur.

Prestasi ini amanah untuk tetap dipertahankan pada kesempatan berikutnya, dan tentunya ditingkatkan lagi agar semakin lebih baik. Untuk itu, pihaknya berharap agar para siswa lebih semangat lagi dalam mengukir prestasi di berbagai bidang. Selain itu, semoga MTsN 1 Klaten semakin baik lagi dalam menampung dan mengembangkan bakat para siswa.(nrd-aj/sua)