Siswa MTsN 2 Rembang Kantongi Juara Olimpiade PAI 2021

Rembang – Siswa MTsN 2 Rembang berhasil mengantongi juara pada Olimpiade Pendidikan Agama Islam 2021 berbasis Online yang diselenggarakan oleh LKI (Lembaga Kompetisi Indonesia) yang digelar pada Minggu (10/10/2021).

Kompetisi ini digelar dengan Menggunakan model CBT. Beberapa siswa MTs Negeri 2 Rembang berhasil mengantongi peringkat juara.

Dari 30 siswa yang ikut pada kompetisi tersebut, diperoleh 2 medali emas, 13 medali perak dan 6 medali  perunggu. Adapun siswa yang mendapatkan medali emas adalah atas nama Zahratus Syifa dan Saqya ‘Ainil Mazaaya. 

Muhammad Yunus Anis, selaku Kepala Madrasah memberikan apresiasi positif atas keberhasilan guru dalam membimbing siswa. “Kami terus memacu dan memotivasi guru untuk selalu aktif melibatkan siswa mengikuti event-event yang berkaitan dengan peningkatan pengetahuan dan skill siswa,” kata Anis. 

Selain itu pihaknya juga berharap, guru dapat memberikan bimbingan kepada siswa secara rutin. Sehingga jika ada event semacam ini siswa benar-benar telah siap. “Kami minta guru agar instens membimbing siswa. Sehingga mereka terpacu untuk berprestasi. Juga kepada murid agar lebih giat belajar,” ujar Anid.

Wiwin Winarni,  pembimbing siswa mengatakan, jauh hari sebelum pelaksanaan kompetisi siswa telah di bekali materi-materi lomba “Kami melibatkan beberapa guru mata pelajaran  yang berbasis Agama untuk memberikan tambahan materi pada siswa,” kata Wiwin. (Wient)