Siswa MTsN 3 Rembang Antusias Ikuti Vaksinasi Covid19

Rembang – Dalam Rangka untuk memaksimalkan dan membentengi kesehatan siswa agar bisa malaksanakan pembelajaran tatap muka, seluruh siswa MTsN 3 Rembang mengikuti vaksin covid 19 tahap satu di halaman MTs N 3 Rembang pada Sabtu ( 2/10/21).

Vaksin diikuti oleh seluruh siswa yang belum divaksin. Tentunya setelah memenuhi syarat ketentuan kesehatan tertentu.
Banyak siswa yang menceritakan pengalaman setelah disuntik vaksin. Seperti Alesandro Caesar kelas IX 1 mengatakan, ternyata disuntik vaksin tidak sakit. dia berharap semua siswa mau divaksin agar sekolah kembali normal dan Indonesia bisa terbebas dari Covid. “Ternyata disuntik vaksin tidak sakit seperti bayangan saya, semoga seluruh siswa siswi mau divaksin agar sekolah bisa normal kembali dan Indonesia bisa terbebas dari Covid 19,” kata dia.
Kepala MTs Negeri 3 Rembang, Warsan menyampaikan terima kasihnya kepada Tim guru yang sudah bekerja keras menyiapkan semuanya. Selain itu juga berterima kasih juga kepada tim Kesehatan Puskesmas Sulang yang sudah mau datang ke Madrasah untuk memberikan vaksin ke anak didik.

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh guru terutama wakasis yang telah menyiapkan segala sarana prasarana sehingga siswa maupun petugas merasa nyaman dalam bekerja. Serta tidak lupa saya juga berterima kasih kepada petugas kesehatan dari Puskesamas Sulang yang sudi untuk datang langsung ke Madrasah dalam melaksanakan vaksinasi ini. Sehingga Madrasah tidak memobilisasi siswa yang banyak datang ke kecamatan Sulang,” ucapnya.

Pada kesempatan Ini Danramil 03/Sulang, Kapten Inf. Wirdiyana meyampaikan, pemberian vaksin ini bekerja sama Kodim dan DKK Kab Rembang. Dengan diberikannya vaksin kepada siswa, diharapkan terbentuk kekebalan tubuh yang prima sehingga mampu menangkal virus ataupun penyakit.
“Adapun maksud vaksinasi pada siswa ini bertujuan agar terbentuk kekebalan tubuh yang prima dalam diri siswa sehingga mampu menangkal virus ataupun penyakit yang berada di tubuh,” paparnya.

Dia mengatakan, sesuai dengan perintah Pak Bupati agar dalam minggu ini bisa melaksanakan tiga puluh ribu vaksin, sehingga seluruh UPT di kecamatan saling bahu membahu bekerja keras demi mensukseskan program tersebut.

Danramil juga berharap agar seluruh siswa siswi MTs Negeri 3 Rembang mau dan mampu menimba ilmu sebanyak banyaknya, karena nantinya merekalah yang menjadi generasi penerus bangsa ini. –boerhan